Berita

Pertajam Kemampuan Menembak, Prajurit Lanud Soewondo Laksanakan Latihan Rutin Nembak

Pertajam Kemampuan Menembak, Prajurit Lanud Soewondo Laksanakan Latihan Rutin Nembak
#TNIAU 

TNI AU.   Prajurit Lanud Soewondo Medan, baik Perwira, Bintara dan Tamtama meaksanakan Latihan Menembak dengan menggunakan senjata Laras panjang  bertempat di lapangan tembak Lanud Soewondo. Rabu (16/10/2019).

Latihan menembak yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan ini menggunakan senjata Laras panjang dan laras pendek. Untuk senjata Laras Panjang diikuti seluruh personel Militer yang di laksanakan di lapangan tembak Lanud Soewondo, sedangkan untuk  Laras pendek jenis Pistol dilaksanakan di lapangan tembak Wira Waskita Lanud Soewondo. Sebagai prajurit yang militan dan profesional salah satu ciri khasnya adalah kemahiran dalam menembak.

Sebelum dilakukan latihan, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. memberikan safety Briefing kepada anggota agar mematuhi instruksi dari pelatih dan lebih mengutamakan keselamatan diri dan juga orang lain.

Danlanud Soewondo yang juga ikut melaksakan latihan menembak, disela-sela latihan menembak dengan menggunakan senjata Laras panjang jenis SS 2 mengatakan bahwa latihan menembak ini rutin dilaksanakan pertiga bukan sekali.

“Latihan menembak untuk prajurit ini rutin dilaksanakan pertiga bulan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan itu wajib dilaksanakan dan diharapkan dalam latihan ini akan muncul bibit-bibit atlet menembak. Serta dalam latihan ini juga diharapkan agar prajurit selalu siap dalam kondisi apapun bila sewaktu-waktu dibutuhkan di daerah penugasan,” pungkas Danlanud Soewondo.

Dalam latihan ini seluruh prajurit lakukan menembak dalam tiga sikap yakni sikap tiarap, jongkok dan berdiri dengan tiga lesan perkenaan dengan jarak tembak 100 meter.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel