Berita

Pertama, Golden Eagle Tiba di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 14 Oleh 22 Agu 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Alutsista pesawat tempur Indonesia dalam satu decade terakhir ini meningkat secara drastis. Ini merupakan hasil modernisasi militer Indonesia yang dilakukan selama 5 tahun terakhir oleh pemerintah Indonesia.

Di Base Ops Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Jumat, (21/8) Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Bonang Bayu Aji Gautama beserta jajarannya menyambut Pesawat Jet tempur yang dibawa oleh Komandan Skadron 15 Letkol Pnb Marda Sarjono untuk menyambut Wakil kepala Staff Angkatan Udara Thailand (RTAF). Penerimaan Golden Eagle ini juga dalam rangkaian kegiatan the 4th Bilateral Golf antara TNI AU dengan Royal Thailand Air Force (RTAF)

Pesawat buatan Korea Selatan itu telah didatangkan secara bertahap dengan proses perangkaiannya di Indonesia. sejak bulan September 2013. Pesawat ini telah bergabung di jajaran TNI AU pada bulan Februari tahun 2014 sebagai penganti pesawat pendahulunya Hawk MK 53 yang besok juga akan diacarakan mengisi koleksi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Sabtu, (22/8).

Menurut rencana Pesawat T50i Golden eagle akan meramaikan acara penganugrahan Wing Penerbang kehormatan dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna kepada Wakil kepala Staff Angkatan udara Thailand Air Chief Marshal Chuchart Boonchai.

Baca juga:  Koopsau II Gelar Latihan Sikatan Daya Tahun 2019

Pesawat tempur latih kategori LIFT adalah pesawat tempur latih tingkat lanjut yang diperuntukkan untuk melatih calon pilot-pilot berkualifikasi fighter dengan menggunakan pesawat yang dilengkapi dengan system avionic yang modern yang menyamai avionic jet fighter sungguhan yang berfungsi untuk mengefisienkan biaya pelatihan berbagai sekenario pertempuran. Pesawat tempur LIFT seperti T-50i akan berperan untuk membantu calon pilot dalam hal simulasi situasi seperti misi serbu Air To Air, air To Ground, Interceptors, dan sejenisnya. Hal ini akan membuat calon pilot yang telah lulus menggunakan pesawat tempur latih LIFT ini sudah terbiasa dalam melakukan berbagai misi pertempuran dengan mengunakan pesawat tempur bermesin jet. Hal ini akan lebih memudahkan calon pilot Fighter tersebut untuk menyesuaikan diri ketika menjadi pilot pesawat tempur Indonesia yang sesungguhnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel