Berita

Pertama Kali Hadir Jenis Vaksin Astrazeneca Dalam Serbuan Vaksinasi di Lanud Dhomber

Dibaca: 3 Oleh 19 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 18 at 17.05.21
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Dhomber kembali menggelar serbuan Vaksinasi untuk masyarakat Balikpapan. Berbeda dengan Kegiatan vaksinasi sebelumnya, kali ini Lanud dhomber menggunakan jenis vaksin astrazeneca dalam serbuan vaksinasinya. Antusiasme masyarakat dalam kegiatan hari ini cukup tinggi, terlihat masyarakat sudah datang berkumpul untuk mendapatkan vaksin. Pelaksaan vaksin dengan jenis astrazeneca Bertempat di Rumah sakit Lanud Dhomber. Balikpapan. Senin, (18/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dengan jenis vaksin Astrazeneca pada hari ini, telah berjalan dengan Baik. Masyarakat datang mengantri untuk di vaksin, setelah mengantri dan mendapatkan nomer antrian selanjutnya akan dilaksanakan pengisian data diri serta pengecekan kesehatan. Apabila telah dinyatakan layak dan sehat, peserta vaksin akan langsung di suntik, setelah selesai melaksanakan penyuntikan, para peserta vaksin akan menunggu selama kurang lebih 30 menit untuk di observasi, setelah dinyatakan tidak ada keluhan para peserta vaksin dapat langsung kembali pulang. Pelaksanaan vaksinasi pada hari ini telah sesuai dengan prosedur dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga:  Made Yogi Lulusan terbaik SIP A-69

“BPOM telah menerbitkan Emergency Use Authorization (EUA) untuk vaksin AstraZeneca pada tanggal 22 Februari 2021 dengan nomor EUA2158100143A1. Dalam hal ini BPOM telah menjamin bahwa vaksin AstraZeneca aman dan berkualitas.” Ucap Karumkit Lanud Dhomber

Dalam surat edaran yang di terbitkan oleh Kemenkes dijelaskan, Vaksin COVID-19 AstraZeneca adalah vaksin vektor adenoviral (rekombinan) yaitu mengandung virus flu biasa yang telah dimodifikasi sehingga tidak dapat bereplikasi/berkembang di dalam tubuh manusia, tetapi dapat menimbulkan respon kekebalan terhadap virus covid-19.

Setiap Program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah, tentunya aman dan halal, karena telah di uji dan disertifikasi, sehingga layak untuk berikan kepada masyarakat. Maka dari itu, tidak perlu ragu untuk melaksanakan program vaksinasi yang di selenggarakan oleh pemerintah, dan bagi masyarakat yang telah di vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan yang telah berlaku sehingga cepat tercapainya herd immunity di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel