Berita

Pertama Kali Orientasi Wara Dilaksanakan Di Adisutjipto

Dibaca: 259 Oleh 16 Okt 2017Tidak ada komentar
Pertama Kali Orientasi Wara Dilaksanakan Di Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM membuka Pendidikan Sekolah Pertama Bintara TNI AU Angkatan Ke-42 di Lapangan Jupiter, Senin (16/10).

Komandan Lanud Adisutjipto, dalam sambutannya mengatakan seiring dengan tujuan pendidikan Semaba TNI AU dan tuntutan jaman sekarang ini, maka kebutuhan personel TNI AU yang berkualitas mutlak diperlukan. Wanita Angkatan Udara (WARA) telah banyak mengukir prestasi baik yang berskala nasional maupun internasional seperti menjadi penerbang, pramugari, teknisi pesawat terbang maupun atlet. Kita patut bangga sekaligus bertekad untuk terus maju seiring perkembangan jaman dan organisasi.

Dengan dibukanya Sekolah Pertama Bintara TNI Angkatan Udara Angkatan ke-42 ini, upaya pemenuhan kebutuhan personel TNI Angkatan Udara, khususnya untuk golongan Bintara Wanita, secara bertahap akan dapat diwujudkan sesuai arah dan sasaran pembangunan TNI Angkatan Udara, ujarnya

Menurutnya, Beberapa calon wara berasal dari atlet cabang olahraga diantaranya, atlet tinju nasional, taekwondo, tenis lapangan, panjat pinang. Kedepan mereka akan bersaing untuk dapat dimunculkan sebagai regenerasi atlet yang selama ini telah dimiliki oleh TNI AU. Bahkan ada yang menjadi penerbang.

Baca juga:  Pilihlah Calon Perwira yang Berintegritas dan Jujur

Danlanud menambahkan, tahun ini ada rekrutment dari Panitia Daerah (Panda) khusus untuk pramugari yang berjumlah 15 pramugari, termasuk 5 pramugari VIP. Termasuk juga ex taruni berjumlah 8 orang. Arahan dari pimpinan bahwa unsur penampilan menjadi faktor pertimbangan. Persyaratan sehat jasmani dan rohani, kesamaptaan dan akademis juga merupakan persyaratan mutlak bagi calon siswa wara.

Di tempat yang sama, Komandan Skadik 105 selaku Komandan Sekolah Semaba TNI AU A-42 Letkol Sus Monika Theresia Purba mengatakan bahwa pendidikan yang diperuntukkan bagi Bintara Wanita Angkatan Udara ini diikuti oleh 60 siswa. Selama 5 bulan para siswa akan menempuh pendidikan di Ksatrian wara Kaliurang, Skadik 105.

“Selama pendidikan siswa akan mendapat pembekalan berupa pelajaran Pendidikan Dasar Kemiliteran, Pengetahuan Kematraan Udara, Materi Kejuangan serta Materi Kewanitaan. Baru tahun ini orientasi setelah pembukaan dilaksanakan di Pangkalan Udara Adisutjipto, yang sebelumnya selalu dilaksanakan di Ksatrian Wara. Orientasi mereka melaksanakan orientasi lanjutan di basecamp wara Kaliurang, ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel