Berita

Pertama kali Seleksi Siswa Sekbang-Seknav di ikuti Perwira Remaja AD dan AL

Dibaca: 110 Oleh 31 Okt 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Anang Murdiyanto,  Jumat, (31/10) memimpin Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) calon siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-89 dan Sekolah Navigator Angkatan ke-12, di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto.

Sidang Pantukhir calon siswa Sekbang dan Seknav kali ini tidak saja diikuti Oleh para Perwira Remaja lulusan Akademi TNI AU saja, namun Perwira Remaja lulusan Akedmi TNI AD dan Akademi TNI AL juga banyak yang ikut ambil bagian dalam tes seleksi untuk menjadi Penerbang dan Navigator. Pada kesempatan Panthokir Sekbang dan Seknav kali ini tercatat Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Udara sejumlah 53 orang, Akademi Angkatan Darat 7 Orang dan Akademi Angkatan Laut 4 orang.

Para perwira Remaja yang lolos menjadi siswa Sekbang dan seknav ini nantinya akan di godok di Lanud Adisutjipto selama kurang lebih 2 Tahun. Setelah mendapatkan Wing dan dilantik menjadi Penerbang dan Navigator, mereka nantinya akan kembali ke matra mereka dan memperkuat matra mereka masing-masing.

Baca juga:  Rapat Staf Danlanud Soewondo Tahun 2016

Sidang Penentuan Akhir dihadiri Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsma TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S, Kadiskesau Marsma TNI Dr B Hendro.S, Kadispsiau Marsma TNI Bagya Purwanto dan Kalakespra serta para pejabat dari Mabes AU. Turut hadir pula dalam sidang untuk memilih calon-calon siswa Sekolah Penerbang dan Navigator ini Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE, seluruh Komandan Skadron Pendidikan di jajaran Wing Pendidikan Terbang serta sejumlah instruktur penerbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel