Berita

Pertama Se-Indonesia Untuk Cabor Paralayang Pada Acara PORKAB Digelar Di Gunung Haruman Jingga.

Dibaca: 1 Oleh 28 Okt 2021Tidak ada komentar
1 jpg 4
#TNIAU 

TNI AU. Berlangsung di Gunung Haruman Jingga, sepuluh atlet yang mewakili sembilan kecamatan di Garut,  Jawa Barat, berkompetisi dalam ajang pekan olahraga kabupaten atau Porkab Cabor Paralayang. Penyelenggaraan cabang olahraga Paralayang dalam ajang Porkab ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Indonesia.

Pengurus Cabang Paralayang Garut, berhasil membuat gebrakan dengan masuknya Cabor Paralayang dalam Porkab. Ada tiga nomor yang dilombakan diantaranya ketepatan mendarat perorangan,  lintas alam terbatas dan nomor lintas alam terbuka. Pelaksanaan Porkab untuk Cabor Paralayang ini mengambil tempat di Gunung Haruman Jingga Kecamatan Leuwigoong, dengan ketinggian 1.300 M diatas permukaan laut.

Diawali dengan menyiapkan parasut diarea take off satu persatu peserta pun kemudian terbang terbang berdasarkan katagori disiplin yang diikuti.Pada awalnya pelaksanaan Porkab ini salah satu peserta sempat mengalami gagal terbang meski sudah buka parasut kemudian menutup lagi   karena faktor angin yang berkurang setelah di coba lagi akhirnya peserta tersebut berhasil terbang.

Para peserta Paralayang diajang Porkab ini  merupakan pilot junior atau penerbangan lanjutan 1 sebelum mengikuti lomba Sebagian besar peserta ini sudah beberapa kali terbang bahkan diantara mereka ada yang pernah mengikuti kejurnas Paralayang.

Baca juga:  Pelaksanaan Vaksin Covid 19 Bagi Prajurit Wing I Paskhas

Porkab cabor Paralayang ini berlangsung selama 3 hari sejak hari senin sampai hari rabu esok pada nomor lintas terbuka peserta diminta untuk mengikuti simulasi jarak hingga 7 kmdri titik take off. Sedangkan dinomor ketepatan mendarat perorangan peserta di tuntut  untuk bisa lending yang sudah di tentukan secara tepat dan tidak mengeser keluar.

Utk No bergengsi di ambil atlet Paskhas (ketepatan mendarat).

  1. Praka Herman (Emas)
  2. Praka Didik (Perak)
  3. Serda Alimuchtarom (Perunggu)

Acara Porkab  pertama se-Indonesia untuk cabor Paralayang  ini dan penutupan Paralayang serta pengalungan mendali.

  1. Bupati Kab Garut
  2. Dandim 0611/Garut.
  3. Kapolres Garut.
  4. Ketua Kadispora Garut.
  5. Ketua KONI Kab Garut
  6. Ketua Cabang Paralayang Garut.
  7. Kapengcab Paralayang Provinsi Jawa Barat.
  8. Aspotdirga Korpaskhas.
  9. Kolonel Tek Yudi Yuliadi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel