Berita

Pertamakalinya Aerobatik Pesawat Grob G120 TP-A akan meriahkan Jogja Air Show (JAS)

Dibaca: 14 Oleh 05 Mar 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Menjelang perhelatan akbar Olahraga Dirgantara bertema Jogja Air Show 2015, di Depok tanggal 13 Maret sampai dengan 15 Maret 2015 mendatang, Komandan Lanud Adisutjipto, sebagai ketua Fasida DIY, yang diwakili Kasi Binpotdirga Lanud Adisutjipto Letkol Kes DR Yulianto Hadi, bersama sama Pejabat Dinas Pariwisata DIY Muhamad Halim dan ketua panitia Jogja Air Show Bapak Hery rudianto menggelar konferensi Pers di gedung Serba Guna Lanud Adisutjipto, Rabu ( 4/3) 

Jogja Air Show tahun 2015 ini akan memadukan unsur olah raga Dirgantara, olah raga umum, sosial, seni dan budaya. Sedangkan kegiatan yang belum pernah diadakan sebelumnya yaitu kejuaraan terjun tingkat nasional dan perlombaan microlight. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olah raga dirgantara, sekaligus sarana mengukur prestasi serta mendekatkan diri olah raga dirgantara dengan masyarakat. Selain itu, Event tahunan ini telah menjadi agenda rutin FASI DIY, Dinas Pariwisata, dan Pemda Bantul untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan wisata Jogja menuju Jogja Go International.

Baca juga:  Yonko 463 Paskhas Bantu Evakuasi Korban Banjir

Pada latihan selama bebrpa hari yang lalu 4 pesawat Grob G 120 TP-A dikhususkan berlatih juga untuk memeriahkan Jogja Air Show 2015. “Menurut rencana penampilan perdana ini dengan menampilkan beberapa atraksi selain box formation, juga leader benefit, trail, left Echelon, high G turn, Eclelon turn dan ditutup boom bush Penerbang yang mengawaki atraksi ini Komandan Skadik 101 Letkol Pnb Onesmus sebagai flight leader, Mayor Pnb Slamet Suhartono, Mayor Pnb Ronal, Mayor Pnb Yulianto. Aerobatik Grob merupakan yang pertamakalinya tampil untuk memeriahkan acara JAS menggantikan The Jupiters yang sedang melaksanakan tugas negara tampil di LIMA, Langkawi Malaysia dan Tour de Sumatra tanggal 11-26 Maret 2015. 

Pesawat latih Grob G120TP A yang biasa digunakan untuk Latih Mula di Sekbang TNI di Lanud Adisutjipto juga dipersiapkan untuk memeriahkan event dirgantara tahunan ini. Ajang ini merupakan bentuk kerjasama beberapa instansi diantara TNI AU, Disdikpora, Disbudpar, Pemprov DIY dan Pemkab Bantul. Audiensi telah dilaksanakan dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan dengan Bupati Bantul pada bulan Februari. Dan kemarin sore juga diadakan sosialisasi di TVRI Yogyakarta melalui acara taman gabusan. 

Baca juga:  Danlanud Manuhua Pimpin Apel Khusus

Direncanakan acara puncak Jogja Air Show 2015 akan dihadiri oleh Menpora RI Bapak Imam Nahrowi, Gubernur DIY, Bupati Bantul, Ketua Umum FASI, Komandan Lanud Adisutjipto dan seluruh jajaran pejabat di lingkungan DIY dan Bantul. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel