Berita

PERTANDINGAN ANTAR PLETON, KOMPI “D” BS PASKHAS KUPANG

Dibaca: 3 Oleh 20 Apr 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kupang (19/04). Pertandingan Antar Pleton Kompi “D” BS Paskhas, hari ini dilaksanakan pertandingan menembak dan melempar sangkur. Seperti hari sebelumnya pertandingan ini diikuti oleh 5 Tim dari perwakilan tiap-tiap Pleton di Kompi “D” BS Paskhas Kupang.

Diawali dengan pertandingan menembak menggunakan tiga sikap dengan alokasi 15 butir peluru dengan tiap sikap 5 butir. Waktu yang diberikan pada sikap tiarap dan pilih 90 detik dan sikap berdiri 120 detik. Berbeda dengan perlombaan lari 10 K yang dimenangkan oleh Pleton Senapan 1, kali ini Pleton Bantuan berhasil memenangkan pertandingan dengan meraih total nilai 553 poin.

Pada siang harinya dilanjutkan dengan pertandingan melempar sangkur. Tiap Prajurit melempar sangkur dengan jarak 6 meter dari sasaran dan masing-masing diberikan kesempatan melempar 5 kali. Untuk penilaiannya adalah kepala 2 poin, dada 4 poin, perut 3 poin dan kaki 1 poin. Pada pertandingan ini Pleton Senapan 1 kembali menjadi yang terbaik dengan mendapatkan total nilai 78 poin.

Komandan Kompi D BS Paskhas, Kapten Psk Yoseph Melanius Purba mengatakan Pertandingan menembak dan melempar sangkur ini adalah salah satu ketrampilan yang wajib dimiliki prajurit komando sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memacu tiap-tiap prajurit untuk berlatih lebih keras sehingga menjadi prajurit Komando yang handal dan tangguh.

Baca juga:  Pengarahan Wadan Kodikau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel