Berita

Pertandingan Menembak di Lanud Supadio

Dibaca: 24 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut Ke-64 HUT TNI AU tanggal 9 April mendatang, Lanud Supadio mengadakan pertandingan menembak antar Perwira di Lapangan Tembak Batalyon 465 Paskhas. Danlanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus S.E membuka secara resmi perlombaan menembak pistol bagi para perwira yang memperebutkan Piala Danlanud Supadio, pukul 08.00 WIB, Selasa (6/4). Perlombaan menembak ini diikuti oleh 8 tim kedinasan yang setiap team terdiri dari 5 orang untuk masing-masing Satker antara lain : Satpomau, Dinas Operasi (Disops), Dinas Personel (Dispers), Dinas Logistik (Dislog), Dinas Khusus (Disus), Rumkit, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhasau. Sebagai pertanda pertandingan lomba menembak pistol dimulai diawali dengan pelaksanaan penembakan sebanyak satu kali dengan menggunakan pistol Glock 19 buatan Austria oleh Danlanud dan tepat mengenai plat baja yang telah disiapkan oleh panitia.

 

Sebelum diadakan perlombaan terlebih dahulu diberikan pengarahan dan peraturan perlombaan oleh Kasi Senjata (Kasisen) Dislog Lanud Supadio Kapten Tek Arie Santoso. Dalam arahannya mengatakan dalam pertandingan menembak ini harus diutamakan sefety atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar. ”Masing-masing petembak wajib mematuhi peraturan yang telah disepakati bersama sehingga dalam pelaksanaan lomba menembak ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”, jelas Kasisen.

Baca juga:  Tradisi Passing In dan Passing Out Parade Jabatan Wakasau

 

”Pada perlombaan ini tiap petembak dibekali amunisi sebanyak 10 butir peluru tanpa percobaan dengan jarak 25 meter. Namun sebelum menembak lesan para petembak diwajibkan terlebih dahulu menembak plat baja sampai jatuh. Apabila penembak dapat menjatuhkan plat tersebut maka mendapat nilai 10”, tambah Kasisen.

 

Dalam perlombaan menembak ini dibagi menjadi dua kategori yaitu katagori beregu dan perseorangan. Adapun katagori beregu yang menjadi juara 1 diraih Skadron Udara 1, juara 2 dari Dinas Logistik, juara 3 diraih Satpomau. Sedangkan untuk juara perorangan antara lain juara 1 diraih Kapten Tek Arie Santoso, juara 2 Kapten Tek Anggit Dwi Kurniawan dan juara 3 Mayor Psk Pronie.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel