Berita

PERTANDINGAN SEPAK BOLA MERIAHKAN HUT KODIKAU KE-67

Dibaca: 9 Oleh 28 Nov 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Wingdiktekkal gelar pertandingan sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT Kodikau Ke-67, di lapangan sepak bola Lanud Suryadarma Kalijati,  Selasa (27/11). Pertandingan ini merupakan kelanjutan dari pertandingan bola voli yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya dengan juara I Tamtama, juara II Bintara dan juara III Pamen Wingdiktekkal.

tim-tim yang mengikuti pertandingan ini terdiri atas, tim Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara, dan Tamtama gabungan PNS Wingdiktekkal. Sistem pertandingan langsung pada babak semifinal guna menentukan juara I, II dan II. Lamanya pertandingan 2×15 menit, jika hasil seimbang maka langsung diadakan adu pinalti.

Pertandingan pertama mempertemukan antara tim Pama versus tim Pamen. Pada babak pertama jalannya pertandingan cukup menarik, namun pada babak kedua ball possession dipegang tim Pamen sehingga berhasil melesakan tiga goal ke gawang yang dijaga Letda Kal Agus Hendrawan. Pencetak goal antara lain 2 goal oleh Mayor Sus Moh.Hendro dan 1 goal oleh Mayor Tek Ferry Zarpian sehingga tim Pamen menang 3-0 dari tim Pama.

Pertandingan kedua mempertemukan antara tim Bintara versus tim Tamtama gabung PNS. Jual beli serangan silih berganti, namun serangan tim Bintara melalui tendangan voli Serka Tutus Gustaman berhasil membobol gawang Pratu Abid, sehingga kedudukan skor 1-0 untuk tim Bintara. Euforia tim Bintara terhenti, ketika serangan balik tim Tamtama gabung PNS melalui umpan satu dua antara Pratu M.Sidik dengan Praka Yan Pieter Teuf berhasil mengelabui penjaga gawang tim Bintara, Serka Muji Gampang, pertandingan babak pertama berakhir seri 1-1. Di babak kedua tim terlihat saling berhati-hati dalam melakukan serangan, terlihat di 10 menit babak kedua belum ada serangan berarti ke jantung pertahanan lawan. Menjelang babak kedua usai, solo run dari Pratu M.Sidik berhasil mengecoh tiga pemain tim Bintara kemudian melakukan lob passing kearah gawang, namun masih bisa dihalau barisan pertahanan tim Bintara, bola liar hasil halauan tim Bintara langsung di sambut dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti oleh Pratu M.Sidik melesat masuk ke dalam gawang tim Bintara yang mengubah kedudukan 2-1 untuk kemenangan tim Tamtama gabungan PNS dan pluit panjang berbunyi tanda permainan usai.

Baca juga:  Lanud Atang Sendjaja dan Yasarini Pengurus Cabang Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara TA. 2020-2021

Memperebutkan juara I, tim Pamen berhadapan tim Tamtama gabungan PNS. Sejak pluit babak pertama dibunyikan, serangan demi serangan berhasil dilakukan oleh kedua tim, namun gagal mencetak goal karena kokohnya barisan pertahanan dan penjaga gawang kedua tim. Empat menit sebelum babak pertama usai, Pratu M.Sidik berhasil menjebol gawang tim Pamen yang dijaga Mayor Kal Hendratoko, kedudukan menjadi 1-0. Goal Pratu M.Sidik tidak berarti apa-apa setelah Mayor Sus Moh. Hendro berhasil melesakkan bola disisi pojong gawang, sehingga kedudukan 1-1, babak pertama pun usai. Lanjut babak kedua, permainan cukup alot antara kedua tim. Namun tim Pamen mendapatkan hadiah pinalti ketika bola sepakan Mayor Kal Dhani mengenai tangan PNS Fauzan di area pinalti. Keuntungan hadiah pinalti tersebut tidak disia-siakan Mayor Sus Moh.Hendro dengan tendangan terarah berhasil mengelabui Pratu Abid, kedudukan sementara 2-1 untuk tim Pamen. Kemenangan tim Pamen tidak bertahan lama, PNS Fauzan berhasil menebus kesalahannya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang, skor menjadi seimbang 2-2, dan babak kedua selesai dilanjutkan adu pinalti. Dalam drama adu pinalti ini, tim Tamtama gabungan PNS berhasil keluar sebagai juara I usai menang 5-3 dari tim Pamen.

Baca juga:  Upacara Mingguan di Kosekhanudnas III

Ajang gengsi telihat dari pertandingan tim Pama melawan tim Bintara dalam memperebutkan juara III. Babak pertama strategi tim Pama cukup efektif terlihat dari passing-passing yang akurat, hanya saja penyelesaian akhir yang kurang. Terlihat adanya lima kesempatan di depan gawang yang belum diakuisisi dengan sempurna. Tidak berbeda dengan tim Bintara, dengan umpan lambung dari sisi kiri oleh Serma M. Robby dan kanan oleh Serka Teguh juga Pelda Asep yang merepotkan barisan pertahanan tim Pama. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai. Babak kedua dimulai dengan serangan secara sporadis oleh tim Pama yang diawaki Lettu Tek Waryo, Letda Kal Marsono, Kapten Tek Djurianto namun belum menghasilkan goal. Hingga pada menit ke-12, melalui umpan lambung Kapten Sus Harga Nugraha bola berhasil dimuntahkan penjaga gawang kedua tim Bintara Pelda Iwan Setiawan, namun bola masih berada di area pinalti dan terjadi kemelut di depan gawang. Melalui sepakan akurat Lettu Tek S.L.Tobing berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan 1-0 untuk tim Pama. Hingga babak kedua usai kedudukan tidak berubah, tim Pama keluar sebagai juara III.

Baca juga:  Exit Briefing Wasrik Itjenau Di Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel