PIA Ardhya Garini

Pertemuan Rutin PIA Ardhya Garini Lanud Husein S

Oleh 08 Mei 2019 Mei 21st, 2019 Tidak ada komentar
Incollage 20190520 154253326
#TNIAU 

TNI AU.  Persatuan Isteri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang 4/D I Lanud Husein Sastranegara menyelenggarakan pertemuan rutin yang diadakan setiap dua bulan sekali. Pertemuan diikuti oleh seluruh anggota dan pengurus PIA AG Cabang 4/D I Lanud Husein Sastranegara, bertempat di Wisma Muladi Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Rabu (15/05).

Dalam sambutannya Ketua PIA AG Cabang 4/D I Lanud Husein S. Ny Liska Bonang Bayu Aji menyampaikan ucapan terima kasih dimana dalam kesibukan sehari-harinya dapat menghadiri acara pertemuan rutin yang diselenggarakan tiga bulan sekali ini. Sekaligus pada kesempatan tersebut, Ny. Liska Bonang Bayuaji selaku Ketua PIA AG Cabang 4/D I Lanud Husein S memperkenalkan diri kepada anggota dan pengurus anggota. Lebih lanjut Ketua PIA Ardhya Garini menyampaikan programnya diantaranya menggiatkan olahraga dan bersilaturahmi dengan ibu-ibu di komplek Lanud Husein s dan menyampaikan pertemuan rutin merupakan ajang silahturhmi dan saling mengenal sesama anggota dan pengurus PIA AG Cabang 4/Daerah I Lanud Husein S.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G. S.E., M.M. menyampaikan bahwa Pertemuan PIA Ardhya Garini kali ini bertepatan berada di bulan yang baik yaitu Bulan Ramadhan kiranya lebih mempererat tali silaturahmi sesama anggota. Lebih lanjut Danlanud menyampaikan Keberadaan PIA bertujuan untuk menjamin kesejateraan keluarga dalam mendukung tugas suami. “Untuk itu ibu-ibu harus punya cara untuk menghadapi dan membangun keberhasilan suami dan anak. Perlu ada sentuhan khusus dalam menentukan masa depan anak. “Waktu untuk anak bukan disisihkan tetapi disiapkan”, “jangan sampai orang tua menyesal tidak mengikuti perkembangan anak, tiba-tiba tanpa terasa anak semakin besar dan mulai berfikir akan kemana masa depannya,” demikian Danlanud menjelaskan. Danlanud lebih dalam menekankan jangan membiarkan anak menentukan masa depannya sendiri kalau tidak dibekali dengan referensi salah satunya bisa didapat dari orang tua dan para orangtua juga harus berikan referensi yang tepat atas pilihan masa depan anak.

Diakhir pengarahannya, terkait dengan suasana pesta demokrasi pengumunan pemenang Pilpres dan situasi politik serta pergerakan-pergerakan yang belum terbaca, Danlanud menghimbau segenap anggota PIA AG agar menjaga keluarganya dan hindari segala sesuatu yang dapat mengancam keselamatan. Disamping itu disampaikan pula untuk jaga terus kekompkan sesama anggota, dan tidak hidup konsumtif.

Pertemuan rutin kali ini diisi pembicara tentang Pola Asuh di Era Milenial oleh seorang psiklogi Siti Sarah M.Psi., dari Universitas Pasim Bandung. Disampaikan bagaimana cara mengasuh anak milenial, yaitu dengan mengetahui ciri –cirinya. Anak milenial ambisi untuk sukes, instan, cinta kebebasan, percaya diri, mencari pengakuan, native digital. Sehingga sebagai orangtua dalam mengasuh anak milenial harus memahami beberapa hal yaitu: bersikap dan berfikir terbuka, gunakan medsos untuk memperoleh dukungan, memahami aturan dan norma yang berubah, refleksi diri dan sering meminta pendapat. Selain ceramah psikologi kegiatan juga diisi dengan tulorial hijab dari Alisya Colection dan pembagian doorprize dan pembagian arisan.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel