Berita

Pertemuan Tenaga Pendidik di Skadik 201 Lanud Sulaiman

Dibaca: 12 Oleh 09 Des 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam menjawab tantangan masa depan, tenaga instruktur adalah ujung tombak bagi peningkatan kualitas hasil didik. Untuk itu, para tenaga pendidik harus senantiasa memotivasi diri untuk meningkatkan kualitas agar dapat menjadi contoh teladan bagi para peserta didiknya. Demikian pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P pada acara pertemuan tenaga pendidik atau instruktur yang tergabung dari skadik 201, 202, 203, dan 204 yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman. Kamis, (9/12).

Disampaikan lebih lanjut bahwa tenaga instruktur harus menyadari tugas yang diemban adalah pilihan hidup yang mulia, yang pada hakekatnya merupakan amanah untuk dilaksanakan dengan hati ikhlas tanpa paksaan ataupun motivasi lain. Yang semuanya bermuara untuk meningkatkan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara dalam lima sampai sepuluh tahun mendatang merupakan aset yang sangat berharga bagi masa depan.

Selanjutnya, pada pertemuan tersebut Kadispers Lanud Sulaiman Letkol Adm Drs. Nana Sujana, M.Si menyampaikan secara garis besar petunjuk teknis Kodikau tentang penentuan tenaga pendidik teladan. Tujuannya, selain untuk meningkatkan kualitas dan motivasi tenaga pendidik agar senantiasa mengembangkan diri mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka tenaga pendidik yang berprestasi patut diberikan penghargaan sebagai tenaga pendidik teladan.

Baca juga:  TINGKATKAN KEMAMPUAN, SKADRON UDARA 1 LATIHAN TERBANG MALAM

Adapun kategori penetapan tenaga instruktur teladan harus memenuhi persyaratan baik umum maupun khusus yang memenuhi syarat adminstrasi menurut kriteria penilaian tenaga pendidik teladan untuk golongan perwira, bintara, dan PNS golongan III/II. Semuanya melalui proses tahapan penilaian dari pengamatan, penyebaran angket, baik itu dilakukan oleh siswa maupun tenaga pendidik lain, wawancara, hingga sidang penentuan.

Tenaga pendidik teladan yang terpilih akan mendapatkan penghargaan berupa penetapan dengan keputusan Dankodikau, piagam penghargaan bagi tenaga pendidik teladan, prioritas dalam promosi jabatan dan pendidikan, penghargaan berupa materi disesuaikan dengan kemampuan satuan, dan pemberian penghargaan disampaikan pada saat ulang tahun Kodikau/satuan jajaran/acara khusus.

Pertemuan Gadik yang juga dihadiri para kepala dinas dan komandan skadik dan baru pertama kali dilaksanakan ini menetapkan nama “Perisai”. Diharapkan Perisai ini dapat menjadi wahana dan sarana komunikasi para tenaga didik dalam merumuskan dan memecahkan hal-hal yang berkaitan dengan dunia kependidikan agar kedepan menjadi lebih baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel