Berita

PERTISAKA DIRGANTARA NASIONAL I DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 172 Oleh 21 Okt 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kalijati (Pen-SDM). Paparan Rencana Garis Besar Perkemahan Bhakti Saka Dirgantara Nasional Pertama (Perti Saka Dirgantara I) tahun 2016, dilaksanakan oleh Tim Dispotdirga Mabesau yang dihadiri oleh Panitia Pendukung dari personel Lanud Suaryadarma di Ruang Mako Lanud Suryadarma hari Jumat (21/10).

Sebelum paparan dimulai Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono membuka acara dengan mengucapkan selamat datang di Lanud Suryadarma, “Inilah keadaan kami, semoga kami bisa membantu kelancaran acara. Sebagai informasi bahwa lokasi yang akan dipakai untuk perkemahan adalah Satud Tani (Satuan Udara Pertanian) Koopsau I yang berlokasi di lingkungan Lanud Suryadarma. Lokasi perkemahan ini nanti bisa dicek kembali tingkat kelembaban lapangannya agar sesuai dengan yang direncanakan Tim”, ungkap Komandan.

Pesertanya berjumlah 700 orang dari seluruh Indonesia yang melibatkan Kwartir Nasional dan disarankan untuk mengundang Kwartir Daerah Purwakarta Subang dan Karawang sehubungan dengan wilayah Lanud Suryadarma yang berada di wilayah Kabupaten Subang.

Kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 7 sampai 13 November 2016 adalah : Bhakti Sosial berupa donor darah, pemeriksaan gigi, pembagian sembako, penanaman pohon, Kunjungan Sejarah ke Skadron Udara 7, Museum Kalijati, Museum Amerta Dirgantara/Pusat Pendidikan dan Latihan Terbang Layang, Pembekalan Kekesakaan berupa aeromodeling, origami, pengenalan terbang layang, meteo, pemadam kebakaran, PLLU, phoneografi, SAR, Survival, Pentas seni akan menampilkan kesenian daerah peserta serta penyalaan api unggun pada malam terakhir kegiatan.

Baca juga:  KASAU TUTUP SESKOAU ANGKATAN 44

Lanud Suryadarma sebagai “Tuan rumah”, akan menyiapkan berbagai fasilitas seperti: Areal perkemahan, angkutan, peralatan sound system, pengamanan, Tim Medis, Ruangan belajar, Obyek kunjungan wisata sejarah, Dokumentasi dan penerangan, Rambu dan marka jalan, Tempat parkir, Ruang Kodal, peralatan Meja dan kursi di areal perkemahan.

“Melalui perjuangan yang keras kerja cepat , impian yang sudah direncanakan beberapa tahun yang lalu, tahun ini agak dipaksakan namun kita harapkan Perti Saka Dirgntara yang pertama ini dapat sukses tanpa cacat dengan koordinasi yang tidak pernah putus”, ungkap Kadispotdirga Kolonel PNB Irwan Is Dunggio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel