Berita

Perwira Angkatan Udara Philipina Berkunjung Ke Lanud Halim P

Dibaca: 8 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 10 perwira delegasi Junior Officers Exchange Visit Program (JOEVP) Philippines Air Force (PAF) melaksanakan kunjungan ke Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (27/9). Delegasi dipimpin Letkol Magalong Perfecto, tersebut diterima Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb M. Mujib, S.T.,M.M., mewakili Komandan lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP.,M.AP., di Ruang Rapat Wing 1.

Dalam sambutan selamat datangnya Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb M. Mujib, S.T.,M.M., menyatakan rasa senangnya dapat menerima kunjungan delegasi perwira PAF. Diharapkan kunjungan dapat mempererat kerjasama para perwira juga kedua angkatan dalam menyongsong tugas-tugas ke depan. Demikian pula Letkol Magalong Perfecto, pimpinan JOEVP PAF mengharapkan selain dapat meningkatkan kerjasama kedua angkatan juga untuk mengetahui fasilitas, sarana dan prasarana Angkatan Udara Indonesia kini.

Selanjutnya delegasi disuguhi dengan slide foto-foto mengenai Lanud Halim Perdanakusuma, tanya-jawab mengenai Angkatan Udara Indonesia, pertukaran plakat antarpimpinan dan refreshment. Dari Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, selanjutnya delegasi berkunjung ke Simulator C-130 Hercules yang dikelola oleh Fasilitas Latihan (Faslat) Wing 1 dan terakhir ke Skadron Udara 2 untuk melihat dari dekat profil pesawat angkut sedang CN 295.

Baca juga:  Rapat Evaluasi Program Kerja Koharmatau TW. III TA. 2018

Dari data diketahui delegasi PAF atau Angkatan Udara Philipina di Indonesia datang mulai tanggal 26 September hingga 1 Oktober 2016 mendatang. Mereka melaksanakan program kunjungan balasan, setelah delegasi perwira TNI Angkatan Udara berkunjung dalam program serupa di Philipina. Selama di Indonesia delegasi PAF mengadakan kunjungan ke Mabesau, Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Atang Senjaya, PT DI, PT Pindad dan lainnya. Melalui JOEVP diharapkan kerjasama perwira dan antar angkatan udara kedua negara dapat direkatkan, dipelihara bahkan ditingkatkan secara lebih baik.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel