Berita

PERWIRA DILINGKUNGAN SATUAN LANUD HUSEIN S. MENGIKUTI SOSIALISASI UNIVERSITAS PERTAHANAN INDONESIA

Dibaca: 57 Oleh 27 Feb 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Budiarjo Koharmatau perwakilan Perwira dilingkungan Lanud Husein Sastranegara mengikuti ceramah sosialisasi Universitas Pertahanan Indonesia, Jumat (24/2).

Ceramah sosialisasi yang di sampaikan Direktur SDM dan Logistik Bidang II Non Akademik Unhan Marsma TNI Suparman D,MM, M.si, dihadiri oleh Wadan Koharmatau Marsma TNI M Yunus dan para pejabat dilingkungan Koharmatau serta perwakilan perwira di lingkungan satuan Lanud Husein Sastranegara. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada perwira TNI Angkatan Udara yang berada di Bandung secara jelas tentang program studi di Universitas Pertahanan Indonesia.

Universitas Pertahanan Indonesia yang diresmikan pada tanggal 11 Maret 2009 oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Baambang Yudhoyono ini mempunyai misi menyiapkan calon pimpinan militer dan sipil dimasa mendatang yang memegang teguh indentitas, berjiwa nasionalisme, menjunjung tinggi intergritas, berwawasan nasional dan internasional serta menguasai pengetahuan dan kepemimpinan strategis untuk mengelola pertahanan yang bersifat semesta, ujar Marsma TNI Suparman.

Marsma TNI Suparman dalam sosialisainya menjelaskan pada saat ini Unhas mempunyai tiga program studi diantaranya Sekolah Pasca Sarjana Strategi Pertahanan, Sekolah Pasca Sarjana Manajemen Pertahanan dan Sekolah Pasca Sarjana Studi Pertahanan. Untuk mencetak lulusan terbaik, Unhan juga bekerjasama dengan beberapa universitas dalam negeri seperti UI, ITB, Unpad, Unhan juga bekerja sama dengan Cranfield University United Kingdom, National Defence University Amerika Serikat serta Rajatatnam School of International Studies Singapura.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Binpotdirga Spotdirga Gelar Penataran Pembinaan Kemampuan Potensi Dirgantara

Pada akhir sosialisasi Wadan Koharmatau menyampaikan sosialisi ini bisa menjadi pertimbangan para perwira untuk menempuh studi di Unhan yang nantinya dapat menambah ilmu dan pengetahuan dalam menjalankan tugas serta menunjang karier para Perwira di satuannya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel