Berita

PERWIRA DISKOMLEKAU JUARA I LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NON ALUTSISTA

Dibaca: 190 Oleh 27 Sep 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seorang perwira Diskomlek Mebesau, Mayor Lek. Agus Himawan, M.Sc., berhasil meraih juara I dalam lomba karya tulis ilmiah non alutsista dalam rangka memperingati HUT TNI ke-67 tahun 2012.

Mayor Lek. Agus Himawan yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Pernika Subdis Alpernika itu berhasil mengalahkan para peserta lomba lainnya yang berasal dari seluruh satuan TNI. Tulisan karya ilmiahnya dibidang Tehnologi Informasi dengan judul “Konsepsi Pembangunan Sistem Pertahanan Jaringan TNI Guna Menghadapi Perang Cyber Dalam Rangka Menjamin Pelaksanaan Tugas Pokok TNI”.

Mayor Lek. Agus Himawan adalah perwira lulusan Akademi TNI AU tahun 1996 dan Sekkau tahun 2011. Untuk pendidikan luar negeri yang pernah diikutinya yaitu Squadron Officer School do Amerika, tahun 2006 yang merupakan sekolah setingkat Sekkau dan kuliah S-2 jurusan C41SREW di UNSW@ADFA Australia.

Perwira yang saat ini berdinas di Diskomlekau, merupakan perwira elektronika yang pernah menangani dan memelihara peralatan avionic pesawat Hawk 109/209 di Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nooerjadin. Pekanbaru.

Baca juga:  Dirdiklat Kodiklatau Buka dan Tutup Dua Pendidikan di TNI AU

Atas prestasinya itu, ia menerima penghargaan piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung olehb Asrenum Panglima TNI Laksamana Muda TNI Among Margono S.E. mewakili Panglima bertempat di Dislitbangau Husein Sastranegara Bandung belum lama ini.

Selain Mayor Lek. Agus Himawan, beberapa perwira dan personel TNI AU juga berhasil menjuarai lomba tersebut yaitu Kapten Afirus Nurul Fuadi dari Lanud Supadio sebagai juara I dan Juara II untuk katagoro Karya Tulis Ilmiah Alutsista.

Sedangkan untuk Katagori Cipta Tehnologi Non Alutsista personel dari Depo 40 yaitu Serma Agus Haryanto maraih Juara II dan Tim Sathar 21 Depohar 20 meraih juara III. TNI AU kembali meraih juara I dan II pada katagori Karya Cipta Tehnologi Alutsista yaitu Kapten Tek. Eriya Bratanto, S.T., dari dari Depo 60 dan Tim Sathar 22 Depohar 209.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel