Berita

Perwira Harus Memiliki Kemampuan Manajemen Staf Yang Berkarakter

Dibaca: 13 Oleh 22 Jul 2021Tidak ada komentar
penyematan tanda siswa
#TNIAU 

TNI AU. Dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis bersamaan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi informasi, dan komunikasi yang sedemikian cepat sehingga melahirkan tatanan dunia baru dengan revolusi industri 4.0 yang perlu segera direspon dengan mempersiapkan personel TNI Angkatan Udara dengan SDM yang berkualitas.

Melalui pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) dengan pola pendidikan yang padat dan beragam kegiatan akademik diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut dalam mewujudkan Perwira TNI Angkatan Udara yang memiliki kemampuan manajemen staf yang berkarakter, profesional, dan berpengetahuan luas.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat membuka pendidikan Sesau Angkatan Ke-16 TP 2021 secara daring di Bangsa Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung, Kamis (22/07/2021).

Melalui pendidikan Sesau ini, lanjutnya, para Perwira diharapkan nantinya dapat bertugas di jabatan staf yang berwawasan matra udara di tingkat manajerial, sehingga nantinya akan memiliki kapasitas dan kapabilitas yang dapat diandalkan guna mendukung TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Baca juga:  SMK Penerbangan Angkasa Bogor Selenggarakan IHT

Dikatakan bahwa meskipun saat ini belum memungkinkan kegiatan belajar mengajar 100% secara tatap muka akibat pandemi Covid-19, namun harus tetap produktif, semangat, dan aktif mengikuti rangkaian tahapan pendidikan, sehingga di akhir pendidikan dapat lulus dengan hasil yang dapat dibanggakan tanpa menurunkan kualitas dan kompetensi lulusan.

Danseskoau menyampaikan kepada 36 Perwira termasuk 5 Wanita Angkatan Udara (Wara) yang menjadi Perwira Siswa (Pasis) Sesau Angkatan Ke-16 agar melaksanakan pendidikan secara serius, fokus, dan bersemangat menggali potensi untuk meningkatkan kualitas diri sehingga nantinya dapat bermanfaat dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

Turut hadir secara luring Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., para pejabat Seskoau, Dosen, Patun, dan perwakilan Pasis, serta diikuti secara daring oleh para pejabat Mabesau dan Pasis Sesau Angkatan Ke-16.

sambutan danseskoau 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel