Berita

PERWIRA HARUS MEMILIKI LOYALITAS TINGGI

Dibaca: 130 Oleh 27 Apr 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Seorang Perwira harus memiliki loyalitas yang tinggi terhadap tugas dan satuan atau institusinya, dan sikap loyalitas akan terlihat keinginan untuk memajukan dan berbuat yang terbaik bagi satuannya dan terbaik pula bagi TNI Angkatan Udara”.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Danwingdiktekkal) Kolonel Tek Agus Yulianto dalam sambutannya yang dibacakan Kadislog Wingdiktekkal Letkol Kal Hendri, S.Si pada upacara penutupan Sekolah Dasar Kecabangan Pembekalan (Sesarcab Kal) Angkatan ke-21 dan Sekolah Dasar Kecabangan Teknik (Sesarcab Tek) Angkatan ke-26 di lapangan apel Skadik 301 Wingdiktekkal Bandung, Jumat (27/4).

Pendidikan telah dilaksanakan selama enam bulan di Skadik 301 Wingdiktekkal ini diikuti 43 siswa, yang terdiri dari 25 siswa Sesarcab Tek dan 18 siswa Sersarcab Kal, dan diharapkan materi yang disampaikan dalam pendidikan menjadi nilai tambah bagi Perwira, sehingga menjadi sumber daya manusia yang handal dan tangguh sesuai disiplin ilmu yang di miliki.

Danwingdiktekkal mengatakan, Perwira sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara, untuk itu, sebagai perwira harus mampu mengembangkan wawasan pengetahuan, cara berpikir, menganalisa suatu permasalahan serta mengambil suatu keputusan yang tepat di tengah situasi dan dinamika yang berkembang cepat sesuai dengan tanggung jawabnya.

Disamping itu, seorang perwira harus menjadi contoh dalam mematuhi segala ketentuan yang ,mengatur kehidupan prajurit, baik dalam kedinasan maupun diluar kehidupan dinas dan memelopori penegakan disiplin serta mampu menjadi penggerak dan pengawas disiplin, tegas Danwingdiktekkal.

Dalam pendidikan ini Letda Tek Ardiyansyah Putra Lubis, S.S.T.Han dari siswa Sesarcab Tek dan Letda Kal Yustitianto, S.S.T.Han dari siswa Sesarcab Kal berhasil sebagai siswa lulusan terbaik.

Hadir dalam upacara penutupan pendidikan Letkol Kal M. Zulkarnain dari Binprofkal Mabesau, Letkol Psk Drs, Marsono dari Disdikau, Mayor Adm Mulyono dari Kodikau dan para pejabat Wingdiktekkal.

Baca juga:  PIA AG RANTING 07-4/G II STAF PANGKALAN LANUD SULAIMAN RAIH JUARA PERTAMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel