TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Perwira Kohanudnas Juara Tiga Piano Pop Yamaha PMC Idinesia 2018

By 05 Nov 2018 November 12th, 2018 Berita
ft2myrdedy

TNI AU.  Seorang perwira menengah (pamen) TNI Angkatan Udara berpangkat mayor yang berdinas di Markas Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur yaitu Mayor Pnb Dedy Putra Brahmana tampil sebagai juara tiga solo kategori piano pop dalam even Yamaha Popular Music Course (Yamaha PMC) Indinesia 2018 atau kompetisi siswa antar Sekolah Musik Yamaha tingkat nasional.

Mayor Pnb Dedy Putra Brahmana yang berdinas di Staf Perencanaan (Sren) Mako Kohanudnas merupakan salah satu siswa Yamaha PMC yang telah lolos lomba di tingkat sekolah musik, kemudian di tingkat wilayah dan akhirnya dapat berlaga di tingkat nasional.  Hal ini merupakan persyaratan lomba tiap peserta yaitu terdaftar sebagai siswa Yamaha PMC dan lolos lomba mulai dari tingkat bawah sebelum bertanding di tingkat nasional.

Lomba yang diadakan tiap tahun tersebut di tahun 2018 ini dilaksanakan di Plaza Gandaria City Mal, Jakarta Selatan, Jumat (2/11) lalu.  Terdapat tujuh kategori yang dilombakan yaitu piano pop/keyboard, drum, violin, gitar akustik, gitar klasik, vokal dan band. Di kategori piano Mayor Pnb Dedy Putra Brahmana merupakan peserta keempat dari lima peserta dengan membawakan instrumen Spain dari Chick Corea berdurasi maksimal 4 menit.

Sebelum perlombaan Presiden Direktur PT Yamaha Musik Indonesia (YMI) Shinichi Takenaga antara lain menyampaikan even lomba Yamaha Popular Music Course merupakan salah satu kegiatan YMI untuk memperkenalkan sistem pendidikan musik Yamaha di Indonesia yang identik dengan musik klasik dan pop.  Diharapkan melalui perlombaan ini akan lahir musisi-musisi terkemuka Indonesia di masa mendatang.

Tampil tiga juri sebagai musisi dan komposer nasional  yaitu Rio Alief, Jubing Kristianto dan Dian HP yang menilai kemampuan dan penampilan tia-tiap peserta. Penilaiannya meliputi teknik, ekspresi, sentuhan musik dan penampilan.  Dengan tampilnya Mayor Pnb Dedy Putra Brahmana sebagai pemenang ketiga solo piano pop merupakan prestasi yang patut dihargai. Dengan kemenanganan itu ia berhak atas sertifikat dan tropy kejuaraan dari YMI.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perwira Kohanudnas Juara Tiga Piano Pop Yamaha PMC Idinesia 2018