Berita KotamaKoopsau 2

Perwira Koopsau II Ikuti Penyegaran Doktrin Swa Bhuana Paksa Dan Sosialisasi PPKM 7 Langkah Secara Virtual

Dibaca: 201 Oleh 09 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 09 at 14.39.35
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang berlangsungnya Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya tahun 2021, Koopsau II menggelar Penyegaran Doktrin Swa Bhuana Paksa 2019 dan Sosialiasi Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) 7 Langkah secara virtual di Ruang Rapat Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (09/08/2021).

Kegiatan diikuti oleh Kas Koopsau II Marsma TNI TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., para pejabat Koopsau II dan peserta Latihan Sikatan Daya 2021, menghadirkan narasumber Paban I/Bindok Ditdok Kodiklatau Kolonel Pnb Historis Bulolo, S.H. untuk menyampaikan Penyegaran Doktrin Swa Bhuana Paksa 2019 secara daring dari Kodiklatau Jakarta Timur, sedangkan Sosialisasi PPKM 7 Langkah disampaikan Kolonel Inf Dani Rakca dari Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat.

“Saat ini kita sedang merencanakan Latihan Sikatan Daya, kemudian latihan puncak TNI Angkatan Udara, dan Latihan Gabungan TNI”, kata Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P.

“Keseluruhan tahapan latihan ini tidak terlepas dari doktrin yang kita miliki, dan saat ini sudah ada doktrin terbaru, Doktrin Tridek untuk TNI tahun 2018, kemudian doktrin angkatan Swa Bhuana Paksa tahun 2019”, tambahnya.

Baca juga:  Kasau Pimpin Sertijab Dankorpaskhas

“Terkait dengan Latihan Sikatan Daya, saya menganggap penting untuk merefresing kembali doktrin kita yang terbaru dan Proses Pengambilan Keputusan Militer, ini sangat penting bagaimana kita belajar untuk merencanakan operasi, mulai dari tataran operasional sampai dengan tataran taktis”, lanjutnya

Selanjutnya Pangkoopsau II mengatakan, penyegaran Doktrin Swa Bhuwana Paksa dan sosialisasi PPKM 7 langkah bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan seluruh perwira Koopsau II beserta jajaran.

Pangkoopsau II berharap, kegiatan yang berlangsung akan menguatkan pemahaman perwira di Koopsau II mengenai Doktrin Swa Bhuwana Paksa dan sosialisasi PPKM 7 langkah, sehingga akan diperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam menyelenggarakan pertahanan negara matra udara,

Penyegaran Doktrin Swa Bhuwana Paksa dan sosialisasi PPKM 7 langkah juga diikuti oleh pelaku Latihan sikatan daya di satuan jajaran Koopsau II melalui video conference.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel