Berita

Perwira Koopsau II Latihan Menembak

KOP_1252
#TNIAU #TNI-AU

Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan latihan menembak bagi para Perwira Makoopsau II bertempat di Lapangan Tembak Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (18/12/2018). Turut mengikuti latihan menembak tersebut Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Age Wiraksono, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Hendrikus Haris Haryanto, Beberapa Pejabat Makoopsau II dan para Perwira Makoopsau II.

Latihan menembak ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi para Perwira Makoopsau II dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol). Pada kesempatan itu, Dandenma Koopsau II Letkol Kal Muhammad Taha, S.E, mengatakan bahwa latihan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit termasuk Perwira dan Latihan menembak ini  merupakan program pembinaan latihan rutin Koopsau II yang dilakukan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut.

Sebelum latihan, Kepala Seksi Persenjataan Dinas Logistik Lanud Sultan Hasanuddin memberikan pengarahan bagaimana cara menembak yang baik dan benar sekaligus disampaikan tindakan pengamanan selama proses berlangsungnya latihan menembak. Bila  ada kendala agar para peserta latihan langsung menyampaikan kepada pelatih atau instruktur di lapangan untuk meminimalisir ataupun mencegah hal-hal yang tidak diharapkan.

Selanjutkan dalam latihan menembak ini dilaksanakan latihan kering, dimana setiap personel memegang senjatanya masing-masing, kemudian memposisikannya senyaman mungkin dan merasakan ujung telunjuk dalam meremas pelatuk. Latihan kering ini sangat penting dalam rangka untuk  melatih konsentrasi menembak juga memfokuskan antara pisir dan pejera.

Yang tidak kalah pentingnya adalah budaya safety pada saat memegang dan menggunakan senjata, karena latihan menembak ini menggunakan peluru tajam, oleh karena itu tidak boleh lengah untuk selalu mengutamakan safety saat mengunakan senjata demi mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian baik materiil maupun personel.

Leave a Reply