Berita

PERWIRA LANUD ABD IKUTI SOSIALISASI BPJS

Dibaca: 3 Oleh 17 Feb 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Cabang Malang hari ini Jum’at (14/2) memberikan sosialisasi kepada para Perwira Lanud Abd Saleh beserta Insub di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh. Kehadiran tim BPJS disambut langsung oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Abd Saleh Kolonel Tek Semri Bija, SE. yang mewakili Komandan Lanud Abd Saleh. Turut hadir Kadisbin Depohar 30, Komandan Skatek 022, Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas serta pejabat lainnya.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan usai sholat Jum’at yang dihadiri oleh seluruh Perwira Lanud Abd beserta Insub untuk menerima penjelasan tentang BPJS. Karumkit Lanud Abd menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan saat ini pada intinya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan juga memberikan informasi tentang BPJS yang merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial di Indonesia, karena masih banyak anggota yang belum memahami fungsi dan manfaat serta program yang dilaksanakan BPJS.

Dipaparkan oleh Dr. Bimantoro selaku Kepala BPJS Cabang Malang tentang jaminan kesehatan nasional, kepersertaan, iuran, manfaat jaminan kesehatan, sistem pelayanan kesehatan, sistem kendali mutu, BPJS Kesehatan, sistem pembayaran pelayanan, dan manajemen fasilitas kesehatan. Diberikan pula daftar jaringan fasilitas kesehatan BPJS kesehatan cabang Malang. Diharapkan dengan diberlakukannya BPJS ini maka manfaat jaminan kesehatan yang bersifat pelayanan kesehatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Baca juga:  Lanud MUS Kurve Kompleks Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Sosialisasi BPJS yang diselenggarakan ini merupakan bentuk dari tanggungjawab kesejahteraan prajurit sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban yang diperoleh. Melalui sosialisasi ini diharapkan para perwira yang hadir dapat memahami serta dapat mensosialisasikan kepada anggotanya di satker mereka, sehingga program Nasional tentang BPJS dapat terlaksana dengan lancar sebagaimana harapan kita bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel