Berita

Perwira Lanud Abd Ikuti Sosialisasi Pernika

Dibaca: 39 Oleh 21 Nov 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pernika (electronic warefare) merupakan penggunaan sistem elektronika termasuk gelombang elektromagnetik, infra red, electro optical untuk mengacaukan sistem elektro lawan dan untuk melindungi sistem elektronika sendiri, sehingga dapat memperoleh keunggulan medan laga elektronika dan diharapkan dapat menurunkan daya tempur lawan dan meningkatkan daya tempur Setiap saat berbagai aksi musuh dalam perang modern, berupa serangan cyber dan information warfare bisa terjadi, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd saleh Marsma H. RM. Djoko senoputro, S.E., M.M. dalam acara sosialisasi Pernika di Lanud Abd Saleh yang dihadiri Paban V Mabesau Letkol Lek Khoirul Anwar, Letkol Pnb Yose Rizal, Danwing 2, para Kadis, Komandan Satuan dan para Perwira Lanud Abd bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh (17/11).

Selanjutnya dikatakan, Serangan itu biasanya berupa kegiatan disinformasi atau propaganda yang mengarah pada perang psikologi yang dapat mengancam seluruh aspek kehidupan baik ekonomi, budaya, sosial ataupun militer suatu negara. Untuk menghadapi kemungkinan ancaman serangan Pernika dan Cyber Defence lawan, Mengingat pentingnya tentang elektronika yang dewasa ini semakin berkembang.

Baca juga:  PANGLIMA TNI KE NTT

Oleh karena itu, Danlanud Abd mengharapkan kepada para perwira yang mengikuti sosialisasi ini dapat memahami dan melaksanakan apa yang menjadi penjelasan yang disampaikan oleh letkol Lek Khoirul anwar tentang pencerahan dan pemahaman sosialisasi perang Elektronika.

Sementara Letkol Lek Khoirul Anwar menjelaskan secara detail tentang Pernika. Para Perwira yanghadir di acara tersebut berebut untuk mengajukan berbagai pertanyaan seputar Pernika yang akhir-akhir ini sering menggangu penerbangan TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel