Berita

Perwira Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Peer Leaders Psikologi

Perwira Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Peer Leaders Psikologi
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA. HALIM. Tim dari Dinas Psikologi Angkatan Udara melaksanakan  pelatihan peer leaders psikologi bagi perwira di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (18/9). Hadir dalam pembukaan Peer Leaders Aspers Koopsau I Kolonel Pnb Rudi Iskandar, S.E., dan Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Fata Patria.

Pelatihan peer leaders psikologi ini  diikuti 25 perwira dari Lanud Halim Perdanakusuma, dan direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, 18-20 September 2019.

Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E. M.P.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Aspers Koopsau I Kolonel Pnb Rudi Iskandar mengharapkan, dengan  adanya pelatihan ini  para peserta memiliki kesiapan psikologis  yang  baik, motivasi leadership yang kuat, moril kerjasama yang tinggi dan memiliki tingkat mentalitas kejuangan yang tinggi pula,

Selain itu juga dengan pelatihan ini diharapkan akan  terbentuk perwira-perwira yang handal dan mampu menjadi  motor penggerak bagi  organisasi di satuannya masing-masing.

“Ikuti  rangkaian pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, sehingga dapat membawa manfaat dalam upaya  meningkatkan kualitas leadership guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas disatuan kerja masing masing,” ujarnya.

Pangkoopsau I juga menjelaskan dipilihnya Lanud Halim P sebagai tempat pelatihan leadership psikologi karena  Lanud Halim Perdanakusuma  merupakan salah satu Lanud yang memiliki  kompleksitas pelaksanaan tugas yang sangat tinggi, baik kompleksitas tugas operasi militer perang (OMP) maupun tugas operasi  militer selain perang (OMSP), guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas secara optimal, demikian jelas  Pangkoopsau I.

Selama pelatihan peer leaders psikologi para peserta  akan menerima sejumlah materi psikologi transfer  of knowledge psychology’s yang berkaitan dengan leadership  dan kerjasama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel