Berita

Perwira Lanud Sim Latihan Menembak

IMG_6136a
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Kemampuan menembak harus dimiliki setiap prajurit, sehingga secara bertingkat, bertahap dan berlanjut pembinaan kemampuan tersebut harus selalu dilatihkan. Oleh karena itu, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., mengajak seluruh perwira untuk mengasah kemampuan menembak di lapangan tembak Lanud Sultan Iskandar Muda, Jumat (29/3).

Sebelum memulai kegiatan, Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar memberikan pengarahan bagaimana cara menembak yang baik dan benar sekaligus disampaikan tindakan pengamanan selama proses berlangsung. “Seandainya ada kendala, langsung sampaikan kepada pelatih atau instruktur di lapangan untuk meminimalisir ataupun mencegah hal-hal yang tidak diharapkan,” ujarnya seraya mengingatkan untuk tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan selama kegiatan berlangsung

Kemudian setiap perwira secara bergiliran melakukan latihan kering untuk menyejajarkan pisir pijera dengan pistol yang telah disediakan. “Tentukan sendiri cara memengan yang aman dan relaks sambil dirasakan dudukan pistol pada tangan serta rasakan ujung jari meremas pelatuk,” katanya dalam kegiatan menembak triwulan pertama ini. Senada dengan Kadisops, Danlanud mengatakan bahwa latihan kering ini sangat penting dalam melatih konsentrasi menembak juga fokus sejajarkan antara pisir dan pijera. Kegiatan menembak kali ini, telah terpasang papan lisan tembak jarak 25 meter, dimana 3 peluru sebagai percobaan, 10 butir sebagai penilaian.

IMG_6155

Leave a Reply