Berita

Perwira Lanud Sulaiman Latihan Menembak

Dibaca: 11 Oleh 15 Apr 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Para Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Lanud Sulaiman mengikuti program latihan menembak pistol jenis G2 Elite, dan Glock 17 di lapangan tembak Korpaskhasau Lanud Sulaiman, Bandung. Rabu, (15/04). Dalam latihan ini diikuti pula Pamen dan Pama dari Depohar 40 dan Depohar 70.

Menurut Kepala Sub Seksi Latihan Kapten Lek Hasan Mony mewakili Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasi Opslat) Lanud Sulaiman Mayor Lek Yadi Arisandie, A.Md., mengatakan latihan ini merupakan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Lanud Sulaiman Tahun Anggaran 2015 khususnya bidang latihan.

Sementara itu Kasi Senjata (Kasisen) Lanud Sulaiman Mayor Tek Supriyanto mengatakan tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menembak. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah memahami tentang karakteristik berbagai jenis senjata yang digunakan sehingga dapat memahami pengetahuan dan teknik serta taktik menembak tepat sasaran, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan.

Adapun dibidang keterampilan, sasaran yang ingin dicapai adalah para perwira mampu menembak dengan nilai minimal. “Selain itu, para personel juga dituntut agar mampu mengatasi permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar,” jelas Kasisen.

Baca juga:  Dankodikau Beri Pengarahan Kepada Casis Semaba Wara

Sebelum melaksanakan menembak, sesuai dengan prosedur maka para perwira mendapat arahan dan drill dari pemandu latihan dilanjutkan dengan koreksi dasar senapan, tembakan pengelompokan dan tembakan penilaian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel