Berita

Perwira Lanud Sultan Hasanuddin Ikuti Ceramah Pemahaman Pancasila

Dibaca: 30 Oleh 21 Sep 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seluruh Perwira Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, Jumat (21/9) di Gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin, mengikuti ceramah tentang pemahaman nilai-nilai Pancasila yang disampaikan Marsekal Pertama Purnawirawan Abdul Gani Yusuf,S.IP yang bertugas sebagai Tim Pokja Lemhanas(Lembaga Ketahanan Nasional) Jakarta.

Hadir Kepala Dinas Logistik Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Tek I Nyoman udarsana, S.IP mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Para Kadis, Komandan Satuan serta Para pejabat Staf lainnya.

Ceramah yang cukup mendapat sambutan para perwira, diawali sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim yang diwakili Kadislog Kolonel Tek I Nyoman Sudarsana, S.IP, menyampaikan bahwa dalam kehidupan masyarakat masih banyak ditemui pelanggaran-pelanggaran, tindakan-tindakan yang keluar dari norma-norma nilai-nilai Pancasila.

Untuk itu, lanjut Kadislog, agar para perwira benar-benar memanfaatkan kesempatan ceramah pemahaman nilai-nilai Pancasila ini dengan sebaik-baiknya, untuk menambah pengetahuan, wawasan serta cakrawala pandang bagi para perwira untuk menunjang kehidupan, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupam bermasyarakat.

Sementara Marsma Purnawirawan Abdul Gani Yusuf, S.IP dalam ceramahnya yang disampaikan dengan singkat dan padat, menjelaskan tentang penanaman dan pengamalan Pancasila melalui penegakkan empat pilar kehidupan, yaitu harus berpikir komprehensif, integral, sistematik dan sinergik, obyektif dan positif.

Marsma Purnawirawan Abdul Gani Yusuf juga menjelaskan tentang cara-cara yang dapat dilakukan untuk menghidupkan nilai-nilai Pancasila,seperti mensosialisasikan, yang diawali dari lingkungan keluarga, dan lingkungan masyarakat. Ceramah yang berlangsung kurang lebih dua jam diakhiri dengan tanya jawab.

Baca juga:  BATALYON KOMANDO 469 PASKHAS MEDAN MENGGELAR LATIHAN FORCE DOWN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel