Berita

Perwira Lanud Supadio Gowes Di Hari Libur

Dibaca: 49 Oleh 14 Des 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Hari Sabtu, (12/12) merupakan hari libur bagi Lanud yang menerapkan lima hari kerja. Dihari libur seperti ini biasanya orang mencari kesibukan yang positif untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan bersepeda, hal ini dilakukan segenap perwira Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas.

Para peserta gowes sudah berkumpul pukul 05.15 WIB di Komplek Elang. Sebelum bersepeda para peserta wajib melaksanakan pemanasan dan peregangan. Dan tepat pukul 05.30 WIB acara bersepeda dimulai.

Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E mengungkapkan olah raga secara rutin penting dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Oleh karenanya olah raga tidak mengenal waktu, seperti saat ini merupakan hari libur namun kita gunakan untuk bersepeda. Kelebihan olah raga bersepeda, tidak mengenal perbedaan status sosial, asal lutut masih kuat, semua bisa gabung. Bersepeda menjadi ajang silatuhrahmi yang sehat dan menyenangkan.

“Selain menyehatkan raga, bersepada juga dapat menjaga kesehatan jiwa. Dan olah raga yang mengandalkan kekuatan kaki ini juga dapat dinikmati oleh semua orang dengan segala usia baik anak-anak maupun orang dewasa dan dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Untuk kali ini saya mengajak para perwira di jajaran di Lanud Supadio dan Insub untuk bersepeda santai diluar Lanud Supadio. Jalan yang dilalui merupakan jalan utama, tentunya padat dan ramai. Untuk itu masalah safety harus benar-benar diperhatikan,” ungkap Danlanud sebelum acara gowes dimulai.

Baca juga:  TIM VOLLEY PUTRA LANUD SURABAYA RAIH JUARA KEDUA

Kegiatan bersepeda kali ini mengambil jarak tempuh lebih kuran 56 Km, start dimulai dari komplek Elang menuju jalan A. Yani yang merupakan jalan utama di kota Pontianak kemudian ke Jl. Gajah Mada, serta finish di Komplek Elang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel