Berita

PERWIRA LANUD SUPADIO MENEMBAK PISTOL

Dibaca: 4 Oleh 19 Jun 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Para perwira Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan Tembak Batalyon 465 Paskhas, Rabu (21/6). Latihan yang berlangsung mulai pagi hari diikuti juga anggota Satpomau dan Intelpam Lanud Supadio. Latihan menembak pistol ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali guna meningkatkan dan memelihara profesionalisme anggota Lanud Supadio dalam hal kemampuan menembak.

Menurut Kasikamhanlan Mayor Psk Pronie, S.H, latihan menembak ini merupakan program kerja Seksi Kamhanlan dengan dibantu oleh Seksi Senjata. Dalam latihan ini sangat diperhatikan masalah keamanan senjata, berhati-hati dan tidak ceroboh dalam menggunakan senjata karena latihan ini menggunakan peluru tajam. Selama memegang senjata para penembak harus memperhatikan safety agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

”Dalam latihan menembak Pistol menggunakan jenis Lawman dan Glock. Amunisi yang digunakan sebanyak 13 butir dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir untuk perkenaan dengan jarak tembak 25 meter,” ujar Kasikamhanlan disela-sela latihan.

Turut serta dalam latihan ini Kadisops Lanud Supadio Letkol Pnb Deni H. Simanjuntak, para Komandan Satuan dan Perwira lainnya.

Baca juga:  MAYOR KES dr SEMBODO, Sp. AN JABAT KARUMKIT LANUD SURYADARMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel