Berita

PERWIRA LANUD SURYADARMA LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 21 Oleh 30 Sep 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan tembak Lanud Suryadarma, Komandan Lanud Suryadarma, Kalijati, Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., beserta para perwira Lanud Suryadarma melaksanakan latihan menembak, Rabu (29/9). Latihan menembak dilaksanakan dengan menggunakan pistol jenis Low man dan Glock 26 dengan jarak 25 meter merupakan program Dinas Operasi Lanud Suryadarma untuk memelihara profesionalisme prajurit dalam kemampuan dasar menembak.

 

Dalam latihan tersebut dipandu oleh Kapten Psk Sigit Mudiyanto, Kepala Sub Seksi Operasi dan Latihan yang memberikan penyegaran pengetahuan kepada para peserta agar selama kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Untuk itu sebelum kegiatan dimulai kepada para peserta dijelaskan secara detail mengenai sikap peserta yang baik juga cara memperlakukan pistol pada saat akan menembak. “Menembak dengan pistol pelurunya cenderung buas karena apabila sikap peserta geser sedikit saja, peluru akan lari kemana-mana, sehingga sangat membahayakan bagi peserta lain”, ujar Kapten Psk Sigit M.

 

Latihan berjalan lancar dengan dukungan dari para personel Seksi Senjata. Menurut Kepala Seksi Operasi dan Latihan Lanud Suryadarma Mayor Kes Endro CBW, S.Pd., latihan diikuti sekitar 80 peserta, termasuk Para Kepala Dinas juga Wanita Angkatan Udara (wara) Lanud Suryadarma. Setelah para perwira Lanud Suryadarma menembak rencananya Kamis (30/9) para Bintara dan Tamtama Lanud Suryadarma yang giliran melakukan kegiatan menembak menggunakan senjata laras panjang.

Baca juga:  ZIARAH DAPAT MEMUPUK SEMANGAT KEJUANGAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel