Berita

Perwira Paskhas Harus Proporsional

Dibaca: 53 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Perwira paskhas harus menempatkan diri secara proporsional dalam berbagai kondisi dan situasi, serta berusaha menjadi contoh dalam mematuhi segala peraturan dan mempelopori penegakan disiplin serta mampu menjadi penggerak serta pengawas disiplin.

 

Penegasan tersebut disampaikan Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu Amirudin Djaja, dalam sambutannya pada upacara penutupan Pendidikan Sekolah Dasar kecabangan Perwira Paskhas Angkatan ke-15 di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman Bandung, Jawa Barat. Selasa (01/09)

 

Danlanud menekankan, para perwira Paskhas dituntut untuk selalu membudayakan diri dalam melihat, membaca dan bertindak pada setiap permasalahan dan situasi apapun dengan mengedepankan pola penanganan yang lebih komprehensif, integratif, dan antisipatif, dengan selalu berpijak pada prosedur dan norma hukum yang berlaku karena pada hakekatnya, pendidikan di lingkungan militer selalu mengintegrasikan pembentukan prajurit pada kepribadian, jiwa juang, dan kemampuan akademis sebagai kesatuan yang utuh.

 

Lebih lanjut dikatakan, untuk menjadi perwira Paskhas yang berkualitas hanya dapat diwujudkan dengan membiasakan diri bekerja secara tekun, profesional, sistematis, dan disiplin yang tinggi serta selalu berorientasi kepada keberhasilan pelaksanaan tugas. Meski tugas yang diemban tidak terkait dengan pesawat terbang atau penerbangan, namun dengan mengutamakan kualitas dan selalu menanamkan sikap “Airman” dengan kesadaran yang tinggi, apapun jenis tugas yang dilakukan, semuanya akan bermuara pada terlaksananya tugas-tugas TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Ceramah Danlanud BNY untuk Bijak Bermedia Sosial

 

Selama kurang lebih lima bulan menempuh pendidikan yang padat dengan kegiatan lapangan, mempraktekkan prosedur pimpinan pasukan tingkat peleton, teknik dan taktik pertempuran konvensional dan opskamdagri serta pertahanan pangkalan, penggemblengan mental dan fisik di Skadron Pendidikan 204 diharapkan mampu mempersiapkan kapasitas fisik, mental, dan intelektual guna memupuk jiwa pengabdian dan semangat integritas selaku prajurit Paskhas.

 

Pendidikan Sekolah Dasar kecabangan Perwira Paskhas Angkatan ke-15 diikuti sejumlah 15 orang perwira dengan lama pendidikan 5 bulan, yang menjadi siswa terbaik pada kesempatan pendidikan kali ini adalah Letda Psk Agni Vitalisheya Tubun. Seusai melaksanakan pendidikan Sesarcab Paskhas ini, para perwira akan melanjutkan pendidikan kualifikasi khusus komando di lembaga pedidikan Wing III Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel