Berita

Perwira Singapura Alumni Sesko di Indonesia Berkunjung ke Seskoau

Dibaca: 33 Oleh 01 Mar 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar, S.E., beserta pejabat teras Seskoau, Lembang menerima kunjungan 14 perwira Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) beserta rombongan yang merupakan para alumni Sesko di Indonesia, Rabu Sore (29/2). Kunjungan yang dipimpin Brigadir Jenderal Lim Hock Yu yang menjabat Commander Army Training And Doctrine Command, dimaksudkan untuk bernostalgia di sekolah-sekolah Sesko yang ada di Indonesia sekaligus mempererat kerjasama perwira TNI dan Singapore Armed Forces (SAF) atau Angkatan Bersenjata Singapura.

Dalam sambutannya Danseskoau menyatakan melalui kunjungan tersebut diharapkan kerjasama antar angkatan kedua negara dapat ditingkatkan di masa-masa mendatang melalui berbagai kegiatan yang dapat dijangkau dalam pelaksanaannya. Rombongan setelah diterima di Bangsal Vacana selanjutnya melihat film profil Seskoau dan film profil kerjasama SAF-TNI serta melihat dari dekat beberapa sarana prasarana pendidikan seperti Pusat Olah Yudha dan asrama Perwira Siswa.

Menurut Brigadir Jenderal Lim Hock Yu yang juga Presiden Alumni Sesko Indonesia, kunjungan para alumni merupakan upaya untuk membangun dan memperbaharui hubungan dengan rekan-rekan perwira TNI sekaligus memperkuat fondasi persahabatan kedua negara yang komprehensif. Oleh karena itu, rombongan melakukan kunjungan ke berbagai satuan TNI baik Markas Besar, Komando Utama baik di TNI AD, TNI AL maupun TNI AU yang ada di Jakarta, Bandung dan Surabaya sejak tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2012.

Baca juga:  Presiden Joko Widodo : TNI Mampu Menjadi Kekuatan Perang Modern

Acara kunjungan di Seskoau diisi pula dengan tukar menukar cinderamata, foto bersama dan refresmen.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel