Berita

Perwira Siswa Harus Tekun dan Pandai Memanfaatkan Waktu

Dibaca: 13 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Kemampuan intelektual dapat dikembangkan apabila para perwira siswa tekun, dan pandai memanfaatkan waktu serta memiliki motivasi yang tinggi untuk terus belajar, selain pentingnya harus memiliki kemampuan sesuai dengan disiplin ilmu kecabangannya baik elektronika maupun pasukan”. Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo S.I.P dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Kadispers Lanud Sulaiman Letkol Adm Eko Herry S. pada upacara pembukaan pendidikan Sesarcablek Angkatan ke-23 dan Sesarcab Pasukan Angkatan ke-16, di Lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (07/04).

 

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, untuk menjadi perwira yang berkualitas hanya dapat diwujudkan dengan membiasakan diri bekerja secara tekun, sistematis dan mempunyai sikap disiplin tinggi serta senantiasa berorientasi pada keberhasilan pelaksanaan tugas. Unsur loyalitas, kepeloporan dan kemauan bekerja keras tanpa pamrih dan menjadi contoh dalam mematuhi segala peraturan, penegakan disiplin dan pengawas disiplin.

 

Untuk itu, Danlanud mengharapkan, kepada para perwira siswa agar memanfaatkan masa pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, “Peliharalah kesemaptaan jasmani sebagai syarat dasar seorang prajurit, tingkatkan nilai akademis untuk mencapai profesionalisme yang handal, peliharalah disiplin untuk menjadikan seorang perwira yang sejati” dan dikemukakan pula permintaan Danlanud kepada para instruktur agar selalu berusaha meningkatkan mutu pendidikan yang didasarkan pada tiga fokus, yaitu pendekatan kualitas, pendekatan ilmu, dan kerjasama tim guna keberhasilan pelaksanaan pendidikan. Tentunya, dengan senantiasa berorientasi kepada keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  KUNJUNGAN RTAF KE LANUD HUSEIN S.

 

Dalam sambutan juga mengucapkan “selamat bekerja dan bertugas” kepada Komandan Skadik 201, 202, 204 dan para staf, instruktur, dan pembina serta pihak terkait yang menangani pendidikan ini, dan menegaskan hendaknya proses pendidikan ini dapat dilaksanakan secara profesional dan dengan kedewasaan dalam menghadapi segala kendala atau hambatan, serta berorientasi kepada keberhasilan tugas, tambahnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel