Berita

Perwira Siswa Pakistan Air War College Study Tour ke Seskoau

Dibaca: 7 Oleh 27 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang, 14 Perwira Siswa (Pasis) Pakistan Air War College (PAWC), Selasa siang (24/4) mengadakan kunjungan sehari ke kampus Seskoau guna melaksanakan study tour di wilayah Bandung dan sekitarnya. Rombongan dipimpin Air Commodore Aamir bin Naeem, didampingi staf dari Mabesau dan Atase Pertahanan Pakistan di Jakarta yang diterima Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI Sudipo Handoyo beserta pejabat Seskoau lainnya.

Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI Sudipo Handoyo menyampaikan ucapan selamat datang, dengan harapan para delegasi PAWC dapat mengetahui keberadaan Seskoau sebagai salah satu lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AU. Komandan PAWC Air Commodore Aamir bin Naeem menyampaikan melalui kunjungan ini, diharapkan dapat mengetahui dari dekat kampus Seskoau yang dikenal sebagai sekolah pengembangan umum TNI AU, dimana salah satu perwira Pakistan saat ini juga sedang menjalani pendidikan Seskoau angkatan ke-49.

Acara selanjutnya adalah perkenalan nama-nama pejabat kedua pihak yang diteruskan dengan menonton film tentang profil Seskoau, refresmen dan foto bersama. Rombongan selanjutnya melaksanakan tour ke Gunung Tangkuban Perahu, sebelum kembali ke Jakarta.

Menurut salah satu staf dari Mabesau sebagai pendamping, Pakistan Air War College (PAWC) merupakan sekolah militer setingkat Sesko TNI. Kunjungan para Pasisnya yang berasal dari beberapa negara tersebut merupakan salah satu kegiatan study tour ke Indonesia dengan mengunjungi beberapa obyek TNI dan berkunjung ke PT Dirgantara Indonesia, Bandung.

 

Baca juga:  Tingkatkan Silaturahmi, Danlanud Halim Perdanakusuma Kunjungi Yayasan AL-Fatah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel