Berita

Perwira Siswa Sarcab Kesehatan Angkatan 19 Kunjungi Kosekhanudnas I

Dibaca: 120 Oleh 04 Apr 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kepala Pusat Operasi Sektor (Ka Posek) Kosekhanudnas I, Mayor Lek Anto Sudaryanto mewakili Pangkosekhanudnas I, menerima Perwira Siswa Dasar Kecabangan Kesehatan Angkatan 19 yang diikuti oleh 20 Siswa di Makosekhanudnas I, Jakarta, Senin (3/4). Kunjungan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para perwira siswa tentang operasi pertahanan udara khususnya di Kosekhanudnas I.

Dalam penjelasannya Ka Posek mengatakan, tentang peran penting Kosekhanudnas I sebagai komando pelaksana operasi pertahanan udara nasional. ”Kosekhanudnas I merupakan salah satu komando pelaksana operasi pertahanan udara nasional yang bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara di wilayah tanggung jawabnya, sesuai pembagian letak geografis guna mendukung tugas pokok Kohanudnas”, kata Ka Posek.

Selanjutnya, kunjungan Pasis Sarcab Kesehatan angkatan 19 dilanjutkan ke ruang Pusat Operasi Sektor atau sering disebut SOC (Sector Operation Center) dan mendengarkan penjelasan tentang hal-hal teknis pelaksanaan operasi pertahanan udara.

Kemudian, Pasis Sarcab Kesehatan angkatan 19 juga berkesempatan menyaksikan secara langsung kegiatan operasi yang dilaksanakan di dalam gedung SOC dan melakukan tanya jawab.

Baca juga:  Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-87 Di Lanud Sultan Hasanuddin

Pasis Sarcab Kesehatan angkatan 19 ini berjumlah 20 orang beserta beberapa pendamping dan berasal dari Skadik 504 Wing Pendidikan Umum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel