Berita

Perwira Siswa Sekkau Kunjungi Muspusdirla

Oleh 11 Jan 2019 Januari 15th, 2019 Tidak ada komentar
Perwira Siswa Sekkau Kunjungi Muspusdirla
#TNIAU 

TNI AU.  74 orang Perwira Siswa Sekkau Angkatan 105 mengunjungi beberapa tempat yang bersejarah di sekitar Bumi Maguwo diantaranya Tugu Adhi Sakti, Monumen Karbol, Monumen Bakti Prajurit, Monumen PHB AURI PC-2 di Playen, Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto, Sewon, Bantul dan juga Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Yogyakarta. Rombongan diterima oleh Kepala Museum Dirgantara Mandala yang diwakili oleh Kasi Koleksi Letkol Sus Heri Susanto di Monumen Bakti Prajurit, Jumat (11/1).

Seperti pada kunjungan angkatan sebelumnya, kunjungan para perwira siswa Sekkau Angkatan ke-105 ini bertujuan untuk memperkenalkan para perwira siswa terhadap sejarah TNI AU melalui tempat-tempat bersejarah, koleksi-koleksi serta dalam rangka orientasi di Yogyakarta. Dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang berhubungan dengan perjuangan TNI AU, para calon Pemimpin TNI AU  diharapkan dapat memahami nilai-nilai perjuangan para pendahulu yang telah berjuang dalam rangka menegakkan Kedaulatan NKRI.

Kepala Muspusdirla yang diwakili oleh Kasi Koleksi Letkol Sus Heri Susanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih telah menjadikan Muspusdirla dan tempat-tempat bersejarah di lingkungan Bumi Maguwo, menjadi tempat kunjungan perwira siswa Sekkau Angkatan ke-105. Tempat-tempat tersebut sarat dengan nilai-nilai historis yang perlu diketahui dan dipahami oleh generasi penerus. Diharapkan para siswa mendapatkan inspirasi mengenai semangat perjuangan pantang menyerah dari para pendahulu, semangat belajar, bekerja, dan berkarya dalam membangun bangsa dan negara.

Sementara Komandan Sekkau Kolonel Pnb. Erson S. Sinaga menyampaikan bahwa, “Dengan mengetahui dan memahami sejarah, kita dapat mengetahui semangat perjuangan pantang menyerah para pendahulu kita. Oleh karenanya kita mengunjungi monumen dan tempat-tempat bersejarah di sekitar bumi Maguwo dan Muspusdirla.”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel