Berita

Perwira Siswa Seskoau A-56 TA. 2019 Ikuti Program Kegiatan Bersama Kejuangan di Seskoal

PERWIRA SISWA SESKOAU A-56 TP. 2019 IKUTI PROGRAM KEGIATAN BERSAMA KEJUANGAN DI SESKOAL
#TNIAU 

TNI AU. SESKOAU. Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara A-56 dengan jumlah sebanyak 132 Pasis, yang terdiri dari 121 Perwira Menengah Angkatan Udara diantaranya 8 orang Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 Pasis masing-masing dari TNI AD dan TNI AL serta 7 Pasis Mancanegara berasal dari Australia, India, Malaysia, Pakistan, Arab Saudi, Singapura, dan Korea Selatan mengikuti pembukaan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan sekaligus pembukaan Seminar Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri TA. 2019 bertempat di Gedung Auditorium Yos Sudarso, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (23/09).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI (Dansesko TNI) Marsdya TNI Trisno Hendradi serta dihadiri pula oleh Wadansesko TNI Mayjen TNI Ali Hamdan Nigra, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsda TNI Henri Alfiandi, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Ammarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P., Widya Iswara Utama Sespim Polri Irjen Pol Coky Manurung, Dosen dari masing-masing Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri serta undangan lainnya.

Kegiatan PKB Kejuangan TA. 2019 akan dilaksanakan selama 5 (Lima) hari mulai tanggal 23 s.d 27 September 2019 dengan mengangkat tema “Profesionalitas TNI-POLRI Menjamin Pembangunan Nasional Aman”. Seminar diikuti 1.204 peserta terdiri dari undangan VIP 20 orang, pejabat/dosen Patun 120 orang, Pasis/Serdik 1.024 orang, Sesko TNI 152 orang, Sespimti Polri 62 orang, Seskoad 308 orang, Seskoal 150 orang, Seskoau 132 orang, Sespimmen Polri 220 orang, viewer 10 orang (Prof. Dr. Abdul Munir Mulkhan (UGM), Haris Azhar, S.H., M.Sc., (Lokataru Foundation), Dr. M. Alie Humaedi (Peneliti Utama LIPI), Dr. Ir. Dadan Hindayana (IPB), Dr. Misdah, M.Pd., (Direktur Pasca Sarjana IAIN Pontianak Kalbar), dan para dosen serta mahasiswa universitas ternama di Indonesia.

Dansesko TNI Marsdya TNI Trisno Hendradi  dalam sambutannya mengatakan kegiatan seminar ini diharapkan adanya upaya yang maksimal dari para peserta seminar untuk dapat mencurahkan segenap daya kemampuan yang dimiliki, serta menuangkan ide dan inspirasi guna menghasilkan konsep strategis untuk memecahkan masalah aktual sebagai sumbangsih terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara.

Lebih lanjut dikatakan Dansesko TNI, adapun judul makalah yang akan dipaparkan: pertama, untuk Sesko TNI dan Sespimti Polri tentang “Konsepsi Peran TNI-Polri Guna Mendukung Pembangunan Nasional dalam rangka Mewujudkan Tujuan Nasional”. Kedua, untuk sesko angkatan dan Sespimmen Polri tentang “Optimalisasi Peran TNI-Polri Menjaga Stabilitas Keamanan Guna Keberlangsungan Pembangunan Daerah dalam rangka Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Saya berpendapat, tema dan judul ini merupakan topik yang menarik untuk kita bahas saat ini, karena bangsa indonesia sedang menghadapi berbagai gejolak keamanan yang dapat menimbulkan disintegrasi persatuan dan kesatuan bangsa, jelas Dansesko TNI.

Diakhir sambutannya Dansesko TNI berharap, Pasis dapat menghasilkan produk seminar yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan secara akademis dengan kajian dan analisis terhadap setiap persoalan yang dihadapi, baik oleh TNI-Polri maupun komponen masyarakat lainnya, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diambil solusi yang tepat dan proporsional. Selain itu, menjadi bahan pertimbangan bagi pimpinan dalam menentukan suatu kebijakan.

Dalam PKB Kejuangan TA. 2019 juga dilaksanakan berbagai kegiatan antara lain pertandingan olahraga, jalan santai dan senam aerobik, malam akrab serta kegiatan bakti sosial berupa donor darah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel