Berita

Perwira TNI AU Dibekali Kursus Binteman dan Binpers

Dibaca: 5 Oleh 23 Apr 2021Tidak ada komentar
Perwira TNI AU Dibekali Kursus Binteman dan Binpers
#TNIAU 

TNI AU. “Kursus Pembinaan Tenaga Manusia (Binteman) dan pembinaan personel (Binpres) bertujuan untuk membekali perwira TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai perwira yang profesional di bidangnya”

Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., yang disampaikan oleh Danskadik 502 Letkol Adm Joko Triyanto, S.A.N., M.M., M.Han., saat menutup pendidikan Suspa Binteman A-16 dan Suspa Binpers A-15, kamis (22/4/21).

Dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan agar dapat memahami, untuk dapat diterapkan di satuan masing-masing diantaranya tentang pokok-pokok pembinaan tenaga manusia, tentang sistem klasifikasi dan spesialisasi (SKS), analisis jabatan, analisis pendayagunaan tenaga manusia, analisis produktivitas kerja, dan metode factor evaluation system (FES), jelasnya.

Selain itu, mampu melaksanakan metode factor evaluation system (FES), perhitungan produktivitas dan beban kerja, evaluasi kinerja, menyelenggarakan perencanaan kebutuhan tenaga manusia, serta dapat melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan, terangnya.

Melalui pendidikan ini, dapat menghasilkan personel yang memiliki sumber daya manusia berkualitas, handal guna mendukung tugas organisasi yang profesional dibidangnya, harapnya.

Pendidikan di masa pandemi Covid-19, mengingatkan kita semua akan kesadaran diri, dengan adaptasi kebiasaan baru, dan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama, tutupnya.

Baca juga:  Ribuan Peserta Gowes Meriahkan HUT ke-73 Pomau di Lanud Atang Sendjaja

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel