Berita

Perwira TNI AU Exchange Visit ke Malaysia

Dibaca: 37 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebanyak 15 perwira TNI AU meliputi perwira menengah dan perwira pertama yang berdinas di Mabesau, Koopsau I, AAU, Seskoau dan Koharmatau, selama enam hari mengadakan Exchange Visit ke Malaysia, belum lama ini.

 

Exchange Visit yang dipimpin Letkol Sus Lilik Haryadi tersebut merupakan program yang telah disepakai bersama antara kedua angkatan udara dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kerjasama antara TNI AU dengan TUDM dimasa mendatang.

 

Rombongan berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan Udara Subang di Kuala Lumpur dengan menggunakan pesawat Hercules TUDM. Hari pertama mengadakan kunjungan ke Museum Negara yang mendapat penjelasan tentang asal usul sampai keadaan Malaysia saat ini.

 

Selanjutnya kunjungan di RMAF Regiment (Paskau), para perwira TNI AU mendapat penjelasan sejarah pembentukan Paskau, perkembangan, operasi, latihan dan menyaksikan demo latihan terjun dan scuba.

 

Hari ketiga kunjungan ke Kuantan Air Base, melihat static show pesawat MIG-29 Fulcrum dan pesawat Hawk MK-208, dan kunjungan ke ATSC ( Aerospace Technology System Corporation) yang merupakan fasilitas pemeliharaan terhadap pesawat MIG-29 Fulcrum Malaysia.

Baca juga:  PIA AG Ranting Skadik 104 Gelar Rapat Paripurna

 

Kegiatan hari keempat mengadakan kunjungan ke Mabes TUDM dan Pangkalan Udara Subang dengan obyek adalah AIROD (Aircraft Inspection Repair and Overhoul Depot), merupakan perusahaan yang ditunjuk TUDM untuk pelayanan pemeliharaan seluruh pesawat yang dimiliki TUDM selain pesawat tempur. AIROD didirikan tahun 1976 dalam bentuk perusahaan bersama dengan Lockheed Aircraft System.

 

Hari kelima kunjungan ke Pulls-G Training Centre yang merupakan lembaga pelayanan kesehatan penerbangan serta hari keenam mengunjungi Air Force College di Alor Setar yang memiliki fasilitas dan simulator untuk para siswa jurusan penerbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel