Berita

PERWIRA TNI AU HARUS BISA BAHASA INGGRIS

Dibaca: 758 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

”Kemampuan berbahasa Inggris bagi perwira TNI AU menjadi tuntutan dan kebutuhan sehingga bisa eksis dimanapun bertugas, baik penugasan Internasional maupun Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi menuju The First Class Air Force.” Demikian dikatakan Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas Pada Sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo saat menutup Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke18 di Gedung Sabang Merauke Kampus AAU Yogyakarta, Rabu (31/3).

 

Selanjutnya Gubernur mengatakan Perwira TNI AU harus mampu menguasai Bahasa Inggris secara aktif, dan mampu mengaplikasikannya, melalui perkembangan Teknologi Informasi khususnya Bidang Teknologi Kedirgantaraan dan akan terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang menuntut kemampuan berbahasa inggris secara baik, seperti latihan bersama dengan Negara Sahabat, atau melaksanakan Tugas khusus Misi Perdamaian dibawah naungan PBB.

 

Kursus yang merupakan tahap awal dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya ini berlangsung selama Tiga bulan, dan diikuti oleh 123 Perwira Remaja (Paja) Lulusan AAU tahun 2009 yang baru dilantik Presiden SBY di Armada Timur Surabaya lalu.

Baca juga:  Ratna Antika Meriahkan Hiburan Rakyat di Lanud Had

 

Selanjutnya Gubernur berpesan untuk senantiasa meningkatkan kualitas keilmuan guna peningkatan kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara khususnya TNI AU sehingga mampu memenuhi kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara dan bertekad untuk menjadi yang terbaik dalam setiap jenjang pendidikan yang di ikuti.

 

Untuk KIBI angkatan ke-18 ini, keluar sebagai Siswa terbaik Letda Lek Sofan Hasani yang berhak mendapat penghargaan Gubernur dan cinderamata dari Wakil Gubernur AAU.

 

Selanjutnya setelah mengikuti KIBI, ke-123 perwira Remaja Alumnus AAU 2009 ini akan melaksanakan program pendidikan dasar kecabangan serta pendidikan lanjutan lainnya yang telah diprogramkan TNI Angkatan Udara.

 

Turut Hadir pada Upacara Penutupan tersebut para Pejabat List “A”, Instruktur, Dosen, Pengasuh dan Undangan lainnya .(Pen AAU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel