Berita

PERWIRA WINGDIKUM DAN ATS LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 25 Oleh 14 Mar 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Para Perwira dari Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) dan Perwira dari Lanud Atang Sendjaja berturut-turut selama tiga hari melaksanakan latihan menembak, bertempat di Lapangan Tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Rabu (14/3).

Dalam latihan menembak tersebut masing-masing Perwira diberi kesempatan untuk melakukan penembakkan kesasaran sebanyak dua puluh tiga butir peluru, tiga butir pertama untuk menembak percobaan, dilanjutkan sepuluh butir pertama menembak pada jarak 20 meter dan sepuluh butir kedua menembak dengan jarak 25 meter.

Latihan tersebut menggunakan senjata laras pendek senjata pistol jenis Lawmen MK III, P2, Glok 26, FN 46, Six Sower, Makarov, pistol Taurus dan jenis pistol lainnya.

Sebelum latihan menembak dimulai para Perwira mendapat petunjuk dan penjelasan dari Kasi Kamhanlan Lanud Atang Sendjaja Mayor Psk Suparman mengenai keamanan dan cara penggunaan senjata dengan prosedur yang baik dan benar sekaligus penekanan agar pada saat pelaksanaannya tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor keselamatan.

Dengan latihan ini diharapkan setiap Perwira dapat meningkatkan kemampuan, kecakapan dan ketrampilan menembak sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugas dalam situasi apapun, kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja dan Wing Pendidikan Umum untuk membina kemampuan dan profesionalisme para prajurit.

Baca juga:  Kunjungan GKS CSC Singapura Armed Forces Ke Seskoau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel