TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PERWIRA WINGDIKUM DAN ATS TINGKATKAN PROFESIONALISME MENEMBAK

By 13 Sep 2013 07:58Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Untuk meningkatkan profesionalisme dalam menembak Para Perwira Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) dan Perwira Lanud Atang Sendjaja, Rabu (11/9) melaksanakan latihan menembak yang rencananya akan dilaksankan selama dua hari, bertempat di Lapangan Tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Menembak merupakan salah satu keterampilan perorangan yang harus dimiliki setiap prajurit, dengan latihan ini diharapkan setiap anggota dapat meningkatkan kemampuan menembak, memiliki kecakapan dan keterampilan agar selalu siap dalam melaksanakan tugas dalam situasi apapun.

Kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja dan Flightma Wing Pendidikan Umum untuk membina kemampuan dan profesionalisme para prajurit. Turut hadir pada latihan menembak tersebut Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto, Kadisops Lanud Atang Sendjaja Letkol Pnb Tarjoni, Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, Kadispers Mayor Adm Ahmad Bukhori, juga para Perwira dari Skadik 501 dan Skadik 503.

Kegiatan tersebut didahului dengan pengarahan oleh Kadisops Lanud Atang Sendjaja Letkol Pnb Tarjoni di lanjutkan pengarahan Kasi Hanhor Kamhanlan Lanus Atang Sendjaja Mayor Psk Maman kepada para Perwira yang akan melaksanakan latihan. Pada latihan menembak tersebut masing-masing Perwira diberi kesempatan untuk melakukan penembakkan kesasaran sebanyak dua puluh tiga butir peluru, tiga butir peluru pertama untuk menembak percobaan, dilanjutkan sepuluh butir pertama menembak pada jarak 20 meter dan sepuluh butir kedua menembak dengan jarak 25 meter. Latihan tersebut menggunakan senjata laras pendek senjata pistol jenis Lawmen MK III, P2, Glok 26, FN 46, Sig Souwer, Makarov, pistol Taurus dan jenis pistol lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERWIRA WINGDIKUM DAN ATS TINGKATKAN PROFESIONALISME MENEMBAK