Berita

Perwira Wingdikum Latihan Menembak

Dibaca: 10 Oleh 11 Jun 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka menambah ketangkasan dan keahlian dalam menembak, Perwira Wingdikum melaksanakanlatihan menembak di Lapangan Tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Kamis (10/6). Selama latihan menembak ini, setiap Perwira menggunakan senjata jenis Pistol P2 dan diberi 3 peluru sebagai perkenaan dan 10 peluru sebagai penilaian dengan sasaran tembak berjarak kurang lebih 20 meter.

Sebelum pelaksanaan, Kasikamhanlan Lanud Atang Sendjaja Mayor Pas I Made S. memberikan penjelasan mengenai cara memegang, mengisi dan mengamankan senjata untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan menembak. “Pada dasarnya menembak menjadi pelajaran dasar seorang Prajurit. Namun tidak ada salahnya jika kita me-refresh kembali mengenai cara menembak yang baik dan benar,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kadispers Wingdikum Letkol Adm Yohanis Tandisosang, M.Si., juga mengadakan savety briefing untuk tidak bermain-main dengan senjata yang berisi peluru tajam. “Utamakan keselamatan dan keamanan sekitar, seandainya ada kesulitan atau masalah segera melapor kepada pelatih,” katanya. Selain itu dikatakan untuk tetap serius dan konsentrasi saat menembak karena hasil penilaian akan dicatat dan dilaporkan ke atasan sebagai bahan evaluasi kedepannya.

Baca juga:  LANUD ADI SOEMARMO SUMBANG 71 KANTUNG DARAH

Disela-sela kegiatan pgs. Danflightma Wingdikum Kapten Sus Ali Rahman Hakim menjelaskan kegiatan ini bagian dari program kerja Wingdikum TA. 2015 yang secara rutin dilaksanakan setiap semester dan rencananya Senin (15/6) akan dilaksanakan menembak untuk Bintara dan Tamtama Wingdikum dengan menggunakan senapan laras panjang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel