Berita

PERWIRA WINGDIKUM LATIHAN PBB BERPEDANG

Dibaca: 111 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Perwira Jajaran Wing Pendidikan Umum yang berada di wilayah Bogor, mulai dari Pamen berpangkat Mayor hingga Perwira Pertama diwajibkan melaksanakan latihan membawa dan menggunakan pedang/ PBB berpedang, latihan yang dikomandoi oleh Kasi Binjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman ini berlangsung selama kurang lebih enam puluh menit bertempat di lapangan Apel Wingdikum, Bogor(20/2). Kegiatan PBB berpedang bagi Perwira Wingdikum dan jajaran ini dilaksanakan setiap hari Kamis minggu ke tiga selama sebulan satu kali setelah apel pagi.

Selain Perwira, kelompok Bintara, Tamtama dan PNS juga mengikuti latihan PBB. Kegiatan PBB Bintara , Tamtama dan PNS ini dipimpin oleh Lettu Kal Sumarno Setiap gerakan dalam baris berbaris baik menggunakan pedang atau tidak ditunjukan dengan baik, setiap perintah dilaksanakan dengan tepat dan semangat oleh peserta latihan. Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP., Kadispers Mayor Adm Ahmad Bukhori, S.Sos, dan Kadislog Mayor Kal Leodin SP Siregar, ST.

Baca juga:  Satpom Lanud Iwj Juara I Turnamen Sepak Bola Mini “Rseh Cup”

Latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bagi seorang Prajurit merupakan nafas prajurit dan dasar untuk membentuk kedisiplinan, kebersamaan dan jiwa korsa yg tinggi baik secara pribadi maupun kelompok. juga berguna untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dapat megutamakan,akan kepentingan tugas diatas kepentingan individu juga dapat menanamkan rasa tanggung jawab.

Selain itu kata Kasi Binjas Dispers Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman dalam pengarahannya mengatakan tujuan dilaksanakannya latihan PBB ini adalah untuk merefres dan mengingat kembali serta menjaga sikap dasar sebagai seorang prajurit terhadap aturan yang sudah ditetapkan, yang terangkum dalam Permildas tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel