Berita

Pesan Danlanud Abd Bagi Skadron 32

Dibaca: 8 Oleh 06 Jul 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Jatuhnya pesawat Hercules C-130 nomor regristasi A-1310 di Jalan Jamin Ginting Medan, Sumatera Utara beberapa hari yang lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi Lanud Abd Saleh. Selain kehilangan alutsista yang dimiliki juga kehilangan 12 anggotanya yang masih aktif sebagai anggota Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Ab Saleh. Oleh karena itulah Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. beberapa waktu yang lalu melakukan apel khusus dengan seluruh anggota Skadron Udara 32 di lapangan apel Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh. Senin, (6/7).

Dalam apel tersebut Danlanud Abd menyampaikan rasa dukanya yang mendalam karena telah kehilangan para prajuritnya yang terbaik. Ke-12 orang anggota Skadron Udara 32 tersebut telah menunjukkan profesionalisme yang baik, mereka rela berkorban demi NKRI dengan mengorbankan jiwa raganya hanya untuk TNI Angkatan Udara. “Kita harus ingat atas jasa-jasa mereka dengan cara dekat dengan keluarganya”, kata Danlanud Abd. Walau ada keluarga yang jauh dari Malang, kita jangan putus komunikasi dengan keluarganya. Perkembangan pendidikan putra-putrinya harus kita bantu semaksimal mungkin, lanjutnya.

Baca juga:  Pia AG Cab.15/D.I Lanud Soewondo Laksanakan Berbagai Perlombaan Dalam Rangka HUT ke-63 Pia AG Tahun 2019

“Untung tidak bisa diraih, ajal tidak bisa ditolak”, kata Danlanud Abd. Ini semua adalah suratan dari yang Maha Kuasa sehingga kita harus tabah menerimanya. Kita tidak boleh larut dalam kesedihan, karena masih banyak tugas yang harus kita laksanakan. Tugas latihan, tugas operasi, tugas kemanusiaan, dan tugas-tugas lainnya sudah ada di depan kita dan harus dipersiapkan dengan baik agar semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selama ini anggota sudah menunjukkan kerja yang sangat baik dan sudah memiliki visi serta semangat yang tinggi, sehingga terwujudnya kerja habis-habisan dan pantang menyerah.

Marilah kita mengingat orang-orang dekat kita, yang pertama adalah istri/suami kita, anak kita dan keluarga kita. Jangan pernah melupakan istri/suami, anak dan keluarga kita, karena mereka selalu berdoa untuk kita. Didiklah anak-anak kita dengan sebaik-baiknya karena mereka adalah generasi penerus kita serta yang ketiga adalah sahabat dekat kita, dalam keseharian mereka selalu bercanda dengan memberikan dorongan semangat. Untuk itu marilah kita berdo’a untuk sahabat kita yang telah mendahului kita di dalam kecelakaan pesawat A-1310 Hercules C-130 ini, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca juga:  Jabatan Kadisops Lanud Medan di Serah Terimakan

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel