Berita

PESANTREN ECO DAARUT TAUHID KUNJUNGI LANUD HUSEIN S.

Dibaca: 9 Oleh 14 Mei 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Sri Pulung D. SE., MMgt Stud., menerima kunjungan staf Pesantren Eco Daarut Tauhid,Kabupaten Bandung, di ruangan kerjanya, Senin (13/5).

Kunjungan staf pesantren Eco Daarut Tauhid yang dipimpin Bapak Wahyu Prihatino ini selain bersilahturahmi juga ingin mengetahui proses pembuatan pupuk kompos dari sampah-sampah organik termasuk daun, ranting pohon dan rumput, yang sedang di kembangkan oleh Lanud Husein Sastranegara.

Setelah diterima Danlanud diruangan kerjanya rombongan yang berjumlah lima orang ini, oleh Danlanud diajak untuk melihat dari dekat proses pembuatan pupuk kompos.

Danlanud menyampaikan kepada rombongan bahwa tujuan dari pembuatan pupuk kompos di Lanud Husein S.,ini bertujuan membantu pemerintah dalam memecahkan masalah pembuangan tumpukan sampah yang menjadi problem pada saat ini dan sebagai wujud menjaga kelestarian alam .

Dalam kesempatannya Danlanud yang didampingi kordinator pembuatan pupuk kompos Kapten Kal Yakut Adinoto, menjelaskan proses pembuatan pupuk kompos dengan menggunakan alat yang disebut komposter. Danlanud menyampaikan waktu pembuatan pupuk kompos dengan alat komposter ini tidak memakan waktu lama prosesnya hanya sekitar sepuluh hari sampai dengan empat belas hari, setelah itu pupuk kompos dapat digunakan sebagai pupuk penyubur tanaman yang ramah lingkungan, ujar Danlanud

Baca juga:  BELADIRI MILITER DAN BARONGSAI RAMAIKAN HUT TNI KE 65 DI LANUD MEDAN

Kunjungan diakhiri dengan melihat fasilitas pengolahan sampah yang dikembangkan oleh Lanud Husein S.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel