Berita

PESAWAT ANGKUT TNI AU TIPE C-130 HERCULES A-1317 DARI SKADRON UDARA 31 MENDARAT DI BANDAR UDARA MATHILDA BATLAYERI SAUMLAKI

Dibaca: 1258 Oleh 14 Feb 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 02 14 at 17.56.462
#TNIAU 

TNI AU. Setelah diresmikan pada tanggal 14 Januari 2022 Lanud IG Dewanto terus berbenah, dalam melengkapi penambahan fasilitas pendukungnya, Komandan Lanud IG Dewanto Letkol Pas Yohanes M. Paulus dalam sambutannya pada tasyakuran peresmian Lanud IG Dewanto 24 Januari 2022 yang lalu mengatakan Pangkalan TNI AU IG Dewanto disamping melaksanakan tugasnya, siap mendukung Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 Komandan Lanud IG Dewanto dan jajarannya selalu berkoordinasi ke Komando Atas dan jajaran samping terkait sarana dan prasarana dukungan operasi penerbangan dan pada hari senin 14 Februari 2022 telah mendarat pesawat militer tipe C-130 Hercules A-1317 dengan kode penerbangan “Rajawali 17”, di piloti langsung oleh Komandan Skadron Udara 31 Letkol Pnb Anjoe Manik dengan membawa beban 9 ton berupa kendaraan Truk dan Ambulance serta perlengkapan lainnya.

Kedatangan pesawat tersebut selain membawa dukungan peralatan yang di butuhkan Lanud IG Dewanto juga menjadi komitmen TNI AU, khususnya Pangkalan TNI AU IG Dewanto untuk membangun dan mendukung Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan dalam pendaratan pesawat militer tipe C-130 Hercules tersebut sesuai dengan rencana dan tidak ada kendala.

Baca juga:  BAKSOS DALAM RANGKA HARI BHAKTI TNI AU DI SURABAYA

Dengan suksesnya pendaratan pesawat militer tipe C-130 Harcules A-1317 milik TNI AU di Bandar Udara Mathilda Batlayeri tersebut diharapkan TNI AU, khususnya Lanud IG Dewanto dapat dijadikan sebagai tonggak awal bersama-sama pemerintah daerah untuk mendukung dan membangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar dari sisi penerbangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel