TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PESAWAT ANGRY BIRD MENJADI DAYA TARIK PENGUNJUNG

By 06 Sep 2013 10:28Berita
BAE-IAF_0214

Seperti pada kunjungan sebelumnya, Museum Dirgantara Lanud Abd Saleh selalu menjadi daya tarik para siswa yang akan berkunjung ke Lanud Abd Saleh apalagi ditambah dengan tampilan pesawat bergambar angry bird yang terletak di depan Museum Dirgatara Lanud Abd Saleh.

Pesawat Cesna yang sekarang diubah gambarnya menjadi angry bird semakin mempercantik museum Dirgantara Lanud Abd Saleh. pesawat tersebut pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia pada masa sebelum kemerdekaan RI, dan sekarang pesawat tersebut tetap diabadikan dan telah menghiasi Museum Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Hari ini Rabu (5/9) sejumlah siswa SD Hasyim Ashari Malang mengunjungi pesawat-pesawat yang ada di Skatek 022 Lanud Abd Saleh. namun sembelumnya para siswa mengunjungi Museum Dirgantara terlebih dahulu. pada kesempatan tersebut banyak siswa maupun wali murid yang turut mendampingi para siswa turut kagum dengan tampilan pesawat angry bird, banyak yang mereka tanyakan kepada pengurus Museum dalam hal ini anggota Pentak Lanud Abd Saleh yang ditugaskan di Museum tersebut dan bertanya tentang sejarah pesawat Cesna.

Setelah terkagum-kagum dengan pesawat angry bird, para siswapun dibuat semakin kagum setelah mereka memasuki museum dan menyaksikan tampilan propeiler pesawat Hercules yang bisa berputar seperti pesawat hendak terbang. Banyak wali murid beserta siswa dan juga guru mengabadikan dirinya dengan berfoto bersama di depan pesawat tersebut.

Setelah puas berada di Museum Dirgantara, para siswapun selanjutnya menuju Skadron Teknik 022 untuk melakukan kunjungan berikutnya yaitu melihat langsung pesawat Hercules, Casa, Oviten dan pesawat paralayang yang berada di dalam dan luar hanggar Skatek 022.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PESAWAT ANGRY BIRD MENJADI DAYA TARIK PENGUNJUNG