Berita

PESAWAT C-212 CASA LAKUKAN PEMOTRETAN BANJIR

Dibaca: 12 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tanggap darurat terhadap kejadian bencana alam menjadi salah satu tugas dari Angkatan Udara, khususnya Lanud Abd Saleh. Seperti kejadian banjir di wilayah Malang selatan, Lanud Abd Saleh melakukan pemotretan dari udara dengan pesawat C-212 Casa dari Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abd Saleh, Rabu, 28/4.

 

Pemotretan ini merupakan tindakan awal tanggap darurat dalam membantu pemerintah daerah dalam bidang teknis untuk melihat kondisi secara keseluruhan daerah yang terkena banjir.

 

Seperti tahun lalu, daerah Malang selatan merupakan daerah yang rawan akan terjadinya banjir sehingga daerah-daerah tertentu terisolasi karena akses jalan terputus akibat banjir sampai beberapa hari. Untuk mendapatkan kebutuhan pokok masyarakat yang terisolasi, sebagian bantuan kebutuhan-kebutahan pokok diterjunkan dari udara dengan memakai pesawat C-212 Casa dari Lanud Abd Saleh.

 

Dari kejadian bencana alam yang sering terjadi di wilayah Indonesia, seperti di Malang Selatan ini, Lanud Abd Saleh dengan alutsista yang dimiliki senantiasa siap apabila sewaktu-waktu diminta untuk mendukung dalam kegiatan tanggap darurat.

Baca juga:  Lanud Sulaiman dan Yasarini Pengurus Cabang Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel