Berita

PESAWAT CASA 212 SKADRON 4 MENDARAT DARURAT

Dibaca: 17 Oleh 05 Jun 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pesawat Casa 212 milik Skadron Udara 4 mengalami insiden sebelum landing di Lanud Abdulrahman Saleh, karena mesin sebelah kanan mengalami kerusakan dan terbakar. Pesawat tersebut membawa 13 orang penumpang yang 8 diantaranya mengalami luka berat, namun pesawat Casa tersebut berhasil mendarat darurat di runway Lanud Abd Saleh (5/6).

Tim Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Abdulrahman Saleh segera dikerahkan setelah tower mendapat informasi adanya insiden. Selanjutnya pemadam kebakaran langsung menyiapkan 2 unit mobil PK yang masing-masing ditempatkan d ujung landasan dan insiden dapat dikuasai selama kurang lebih 10 menit.

Ppara korban dari dalam pesawat segera dievakuasi oleh tim SAR setelah pesawat diamankan oleh unsur pengamanan dari Lanud melalui pintu darurat. dan dilarikan ke rumah sakit Lanud Abd dengan 2 buah ambulance milik Rumah Sakit Lanud Abd. Berkat kesiapan pasukan operasi dan crash team Lanud Abd Saleh Accident tersebut dapat diatasi dengan cepat dan lancar.

Kejadian diatas merupakan skenario dari Latihan Crash Team dalam rangka Latihan Garuda Perkasa 2012. Latihan Crash Team ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan ketrampilan personel Lanud Abd Saleh tentang prosedur penanganan insiden pesawat dan cara-cara pengoperasian peralatan yang digunakan oleh satuan kerja crash team. Latihan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dengan maksud agar setiap personel tanggap dan senantiasa siap melakukan tugasnya dengan benar apabila sewaktu-waktu terjadi emergency pesawat di Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Pengenalan Kedirgantaraan, Menuju Minat Masuk TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel